airtronicfirearms.com

Kata Ricky Soebagdja soal Perjuangan dan Pencapaian Tim Thomas-Uber Indonesia

Momen tim Piala Thomas dan Uber Indonesia tiba di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (6/5/2024). Tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia sama-sama membawa pulang gelar runner-up usai mentas dalam ajang Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu, China, pada 29 April-5 Mei 2024.
Lihat Foto

- Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia, Ricky Soebagdja, mengapresiasi perjuangan dan pencapaian pebulu tangkis putra-putri Merah Putih pada Thomas dan Uber Cup 2024.

Baik tim Thomas maupun Uber Indonesia sama-sama menjadi runner-up usai kalah dari China pada laga final di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Minggu (5/5/2024). 

Pada turnamen dua tahunan tersebut, tim Thomas Indonesia telah berhasil menembus babak final selama tiga kali berturut-turut, yakni Piala Thomas 2020, 2022, dan 2024.

Tim Thomas Indonesia meraih gelar juara pada 2020, setelah mengalahkan China, di partai final dengan skor akhir 3-0. 

Piala Thomas dan Uber 2020 saat itu berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021).

Di sisi lain, bagi tim putri Indonesia, pencapaian final ini merupakan penantian 16 tahun setelah terakhir kali melaju ke partai final pada Piala Uber 2008, yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Ricky Soebagdja, Jonatan Christie dkk tetap menjadi juara sekali pun membawa pulang medali perak. 

"Hari ini kami alhamdulillah sudah kembali ke Tanah Air. Setelah lebih kurang dua minggu kami berjuang di Chengdu, di China. Tim Thomas, Tim Uber, kami sama-sama tahu hasilnya di runner-up atau peringkat kedua," kata Ricky Soebagdja saat kedatangan tim di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, dikutip dari Bola sport.

Baca juga: Rasa Syukur dan Bangga Jonatan Christie bersama Tim Piala Thomas 2024

"Tentunya hasil ini juga sangat tidak mudah. Saya tahu persis bagaimana proses perjuangan mereka, tim Uber, tim Thomas yang begitu luar biasa," ujarnya.

Ricky juga menyoroti kekompakan tim putri Indonesia. Meski dengan kombinasi pemain senior dan junior, mereka bisa meraih hasil positif di lapangan.

"Pada saat mulai kedatangan di sana, berlatih mereka di sana, siapa pun yang diturunkan kemarin di sana memang sudah dicanangkan bahwa siapa pun yang akan diturunkan harus siap," kata eks partner Rexy Mainaky itu.

"Keputusan pada saat diturunkan ini juga kesepakatan bersama. Yang saya apresiasi setinggi-tingginya, terutama para atlet, tim Uber dan tim Thomas, perjuangan yang begitu luar biasa," ucapnya.

Baca juga: Tim Uber Cup Indonesia Membanggakan Setelah Dulu Disepelekan

Ricky mengatakan, pencapaian tim putri Indonesia telah mengukir sejarah usai lolos ke final. Pasalnya, tim putri Indonesia semula ditarget lolos semifinal.

Legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagja berpose di Asuka Badminton Hall, Jakarta Barat pada Senin (13/11/2023). Dirinya hadir bersama dengan Wellous Indonesia untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023./Sehan Gerin Legenda bulu tangkis Indonesia Ricky Soebagja berpose di Asuka Badminton Hall, Jakarta Barat pada Senin (13/11/2023). Dirinya hadir bersama dengan Wellous Indonesia untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023.

"Namun, tim Uber bisa menunjukkan mampu bermain lolos ke partai puncak pada partai final yang melawan China, ini luar biasa, kami apresiasi," ujar peraih medali emas ganda putra Olimpiade Atlanta 1996 itu.

"Saya mengucapkan terima kasih atas perjuangannya tim, pekerja pemain, pelatih, ofisial, dan juga tim pendukung," ujarnya.

Lebih lanjut, Menpora, Dito Ariotedjo berharap hasil pada Thomas dan Uber Cup 2024 membuahkan hasil positif pada Olimpiade Paris 2024.

"Saya mengucapkan terima kepada seluruh masyarakat pecinta bulu tangkis sampai tercapai apa yang diperoleh tim Thomas dan Uber. Tim Uber yang kembali ke final setelah 16 tahun dan Thomas yang kali ketiga beruntun mencapai babak final," kata Dito.

"Kita harus melihat transformasi dan progres yang sudah dilakukan PBSI. Kami berharap puncaknya nanti pada Olimpiade. Semoga apa yang didapat di China bisa menjadi langkah menuju sejarah baru di Paris," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat