airtronicfirearms.com

Thailand Open 2024: Gregoria dkk Antisipasi Faktor Angin Saat Bertanding

Gregoria Mariska Tunjung saat melawan Ratchanok Intanon (Thailand) pada perempat final Uber Cup 2024 di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024). Gregoria menang 22-20, 21-18 dan membawa Indonesia unggul 1-0.
Lihat Foto

- Sebanyak 13 wakil Indonesia akan bertanding di turnamen BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2024

Jadwal Thailand Open 2024 akan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada Selasa (14/5/2024) hingga Minggu (19/5/2024).

Kejuaraan ini termasuk dalam rangkaian BWF World Tour 2024 yang mempunyai level Super 500 dan menyediakan hadiah dengan total 420.000 dollar Amerika Serikat.

Baca juga: Thailand Open 2024, Ester dan Komang Bawa Spirit Piala Uber

Gregoria Mariska Tunjung dkk melakukan latihan selama kurang lebih 2 jam pada Senin (13/5/2024). Mereka memanfaatkan latihan ini untuk beradaptasi di empat lapangan yang tersedia,.

Walau latihan berjalan lancar, adaptasi belum sepenuhnya maksimal. Gregoria merasakan ada yang tidak normal pada embusan angin di lapangan.

“Adaptasi saya dengan arena oke, sih. Ini bukan pertama kali saya main di sini. Sejauh ini penyesuaian dengan lapangan tidak ada masalah,” kata Gregoria Mariska Tunjung, dikutip dari Antara.

“Seperti biasa main di sini ada masalah soal embusan angin. Apalagi setting lapangan ini juga belum beres benar. Siapa tahu saat tanding nanti ada perubahan, termasuk embusan angin dari pendingin ruangan,”  ujarnya menambahkan.

Baca juga: Bekal di Thomas-Uber, Indonesia Siap Tempur Hadapi Thailand Open 2024

Senada dengan Gregoria, Rehan Naufal Kusharjanto juga mengeluhkan kondisi lapangan yang berembus angin.

“Tadi saya sudah mencoba semua lapangan. Dari Lapangan1 sampai 4. Kondisinya memang berangin. Jadi saat main besok harus hati-hati. Harus bisa menyiasati soal embusan angin ini,” kata Rehan.

Rekannya, Muhammad Shohibul Fikri, juga mengiyakan pendapat sang kompatriot itu. Mereka memakai sesi latihan ini demi mengetahui kondisi di lapangan agar lebih siap untuk melakoni pertandingan nanti.

“Saya latihan untuk beradaptasi dengan lapangan, lampu, dan shuttlecock. Di lapangan terasa ada embusan angin. Meski begitu, saya dan Bagas sudah siap tempur. Apalagi kondisi kami juga oke," kata Fikri.

Lebih lanjut, usai latihan para pemain bulu tangkis Indonesia mengaku sudah siap untuk melakoni laga pembuka esok.

Baca juga: Gregoria Mariska Catatkan Smes Terkencang Selama Uber Cup 2024

Mewakili rekan-rekannya, pemain ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma menyebut sudah tidak sabar untuk bertanding.

“Persiapannya sudah oke. Hari ini kami sudah menjalani dua kali latihan. Rasanya latihan sudah cukup dan siap untuk turun bermain,” kata Ana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat