airtronicfirearms.com

Harapan PBSI Usai Kervin/Marcus Pensiun: Fikri/Bagas-Leo/Daniel Capai Performa Terbaik

Kabid Binpres PBSI Ricky Soebagdja (tengah) saat konferensi pers di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2024).
Lihat Foto

- PBSI berharap regenerasi ganda putra terus berjalan setelah Kevin/Marcus pensiun dan para pemain muda segera mencapai performa terbaiknya. 

Marcus Fernaldi Gideon lebih dulu mengumumkan gantung raket pada Maret 2024, kemudian disusul Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Kamis (16/5/2024). 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Ricky Soebagdja, mengonfirmasi bahwa Kevin sudah menyatakan secara lisan untuk mundur dari pelatnas per 6 April 2024. 

"Intinya apakah dia mau terus atau gimana, Kevin menyatakan pamit dari pelatnas. Namun, kenapa baru hari ini disampaikan? Ada beberapa hal yang akan Kevin lakukan setelah pertemuan tanggal 6 April," kata Ricky kepada media termasuk di PBSI, Jakarta Timur. 

Baca juga: Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas, Perpisahan The Minions Digelar di Indonesia Open 2024

"Ada turnamen Thomas-Uber Cup juga, makanya baru diumumkan. Kami menghormati keputusan Kevin. Kemarin sore kami sampaikan bahwa hari ini ada konferensi pers, Kevin bilang silakan untuk disampaikan," tutur Ricky. 

Ricky sempat menyampaikan bahwa ia tidak tahu soal langkah Kevin selanjutnya, tetap bermain sebagai atlet non-pelatnas atau benar-benar gantung raket. 

Namun, Kevin melalui unggahannya di Instagram menyampaikan bahwa perjalanannya di dunia bulu tangkis sudah berakhir. 

Baca juga: Mundur dari Pelatnas, Kevin Sanjaya Ungkap Rasa Syukur

Ricky pun berharap para pemain ganda putra Indonesia semakin terpacu untuk menorehkan catatan emas seperti yang dilakukan The Minons, julukan Kevin/Marcus. 

"Ganda putra masih PR besar, selain ada satu pasangan yang masuk Olimpiade, regenerasi harus terus menerus," kata Ricky. 

"Kami harus memacu ganda putra lainnya dari pelatnas, ada Fikri/Bagas, Leo/Daniel, dan lainnya. Ini juga harus sesegera mungkin, sebagai pengganti dari senior-seniornya, untuk lebih cepat berada di posisi top level-nya," ucap peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 ini. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat