airtronicfirearms.com

Hasil Thailand Open 2024: Fikri/Bagas Gugur, Ahsan/Hendra Tumpuan Ganda Putra Indonesia

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana saat bertanding pada babak 32 besar All England 2024 melawan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024). Terkini, Fikri/Bagas kalah pada babak kedua Thailand Open 2024 di Nimibutr Arena, Kamis (16/5/2024).
Lihat Foto

- Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang berstatus unggulan kedua kalah pada babak kedua Thailand Open 2024. 

Fikri/Bagas takluk dua gim langsung dari ganda putra senior Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang, dengan skor 22-20, 21-13 di Nimibutr Arena, Bangkok, Kamis (16/5/2024). 

Kekalahan Fikri/Bagas sekaligus membuat ganda putra Indonesia tinggal menyisakan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Ahsan/Hendra baru akan bertanding melawan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan-Yi (Taiwan) yang dijadwalkan berlangsung malam ini pukul 20.10 WIB. 

Baca juga: Harapan PBSI Usai Kervin/Marcus Pensiun: Fikri/Bagas-Leo/Daniel Capai Performa Terbaik

Ada empat ganda putra Indonesia bertanding di Thailand Open 2024. Dua pasangan lain yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. 

Namun, Leo/Daniel dan Sabar/Reza tersingkir pada babak pertama. Leo/Daniel dikalahkan Jin Yong/Na Sung-seung (Korea Selatan) dengan skor 22-20, 13-21, 17-21. 

Leo mengaku sulit melawan wakil Korea Selatan. Apalagi, Leo/Daniel juga banyak melakukan kesalahan sendiri. 

"Dalam pertandingan tadi (kemarin), kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, beberapa kali pengembalian lawan juga menyentuh net dan tidak mampu kami kembalikan," kata Leo. 

Baca juga: Alasan Kevin Sanjaya Pensiun dari Bulu Tangkis pada Usia Muda

"Tidak mudah melawan mereka. Kami mengakui kalah, kami harus belajar lagi, berlatih lebih baik lagi," tuturnya. 

"Kekalahan ini harus menjadi pembelajaran buat kami. Setelah ini ya kami harus melakukan evaluasi dan berlatih lagi," ungkap Leo. 

Sementara itu, Sabar/Reza harus mengakui keunggulan wakil Taiwan, Ming Che Lu/Tang Kai Wei, melalui duel tiga gim dengan skor 15-21, 21-7, 19-21. 

Hingga berita ini tayang, Indonesia sudah meloloskan enam wakil ke perempat final Thailand Open 2024. 

Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat