airtronicfirearms.com

Olimpiade Paris 2024: AdHoc PBSI Evaluasi Penampilan Atlet

Armand Darmadji, ketua panitia penyelenggara Indonesia Masters 2023 saat konferensi pers di Albasia Room Hotel Alana Surabaya, Jawa Timur, Senin (23/10/2023) siang.
Lihat Foto

-  Manajer Tim AdHoc PP PBSI, Armand Darmadji, mengatakan pihaknya segera melakukan evaluasi terkait penampilan para atlet bulu tangkis menjelang Olimpiade Paris 2024.

Indonesia meloloskan enam wakil dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis ke Olimpiade Paris 2024 yang akan berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Baca juga: Indonesia Open 2024, Ajang Strategis Jelang Olimpiade Paris 2024

Mereka adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sebelumnya, para wakil bulu tangkis itu telah mentas di berbagai turnamen untuk mengejar posisi unggulan (seeded) jelang Olimpiade Paris 2024.

Adapun pemeringkatan pemain unggulan untuk Olimpiade Paris 2024 akan ditentukan berdasarkan peringkat dunia pada pekan ke-28, Selasa (9/7/2024).

Sebagai informasi, untuk pemain unggulan akan dipisah di babak awal fase knock-out asalkan bisa memuncaki grup masing-masing.

Menurut Armand, persiapan Olimpiade sampai saat memerlukan perhatian khusus untuk segera melakukan evaluasi satu bulan ke depan.

Baca juga: Tekad Apriyani/Fadia Naik Podium Sebelum Olimpiade Paris 2024

“Memang kita kaji dari Singapore Open dan Indonesia Open ini, kami mau lihat hasil mereka seperti apa," kata Armand Darmadji, dikutip dari Antara.

"Jadi dari hasil kita intens selama sebelum Singapore itu kita intens melakukan persiapan maksimal untuk para atlet. Kita mau tahu seperti apa mereka bermain dengan kondisi lebih lepas,” jelas dia.

“Dan memang ada problem-problem yang kita lihat terjadi di Singapore maupun Indonesia Open ini, sehingga kita akan evaluasi untuk perbaikan selama satu bulan ke depan,” ujarnya menambahkan.

Terkait hal itu, Armand Darmadji menilai bahwa faktor kekuatan mental dan kondisi psikologis sangat penting jelang ajang besar seperti Olimpiade.

“Psikis berpengaruh. Memang mereka yang selama ini kita maintain, kita tuntun, agak kita rem, terus kita kendorin, ternyata ada efek di faktor psikologi mereka yang tetap kita harus cover untuk didampingi terus. Itu yang terjadi,” kata Armand.

Baca juga: Olimpiade Paris 2024: Media China Sebut Jonatan Sebagai Ancaman

Lebih lanjut, Armand meminta PBSI untuk melakukan evaluasi dan memastikan wakil-wakil yang lolos Olimpiade dalam kondisi prima.

“Kami sudah rapat internal, sudah ada suatu perintah untuk melakukan evaluasi menyeluruh dan kami sudah rapatkan dengan seluruh pelatih,” kata Armand.

“Selama satu bulan ke depan akan melakukan simulasi nanti di internal PBSI,” ujarnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat