airtronicfirearms.com

Rekap Final Australian Open 2024, Gelar Super 500 Perdana Ana/Tiwi

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi usai memastikan kemenangan atas wakil Taiwan di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (14/5/2024) dan lolos ke semifinal Thailand Open 2024. Terkini, Febriana/Amalia menjadi juara Australian Open 2024.
Lihat Foto

- Indonesia membawa pulang satu gelar dan dua runner-up dari turnamen BWF World Tour Super 500 Australian Open 2024. 

Final Australian Open 2024 rampung digelar di Quaycentre, Sydney, Minggu (16/6/2024). Indonesia meloloskan tiga wakil ke partai puncak.

Mereka ialah Ester Nurumi Tri Wardoyo, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Febriana/Amalia keluar sebagai juara setelah mengalahkan Lai Pei Jing/Liem Chiew Sien (Malaysia) dengan skor 12-21, 21-7, 21-13. 

Baca juga: Hasil Australian Open 2024: Bekuk Wakil Malaysia, Ana/Tiwi Juara!

Ganda putri yang disapa Ana/Tiwi itu bersyukur dan senang akhirnya berhasil menjuarai turnamen BWF World Tour Super 500. 

"Tentu saja saya sangat bersyukur dengan gelar pertama di turnamen level 500. Keberhasilan ini menambah kepercayaan diri dan menjadi motivasi untuk ke depannya," ucap Tiwi.  

"Saya merasa terharu dan senang. Kemenangan ini saya persembahkan kepada pelatih, keluarga, teman-teman terdekat, dan semua yang sudah percaya bahwa kami mampu dan bisa," ungkapnya. 

Kesuksesan Ana/Tiwi tak berhasil diikuti Ester dan Ahsan/Hendra yang menjadi runner-up. Ester kalah dari Aya Ohori (Jepang) dengan skor 21-17, 19-21, 16-21. 

Baca juga: Hasil Australian Open 2024: Ahsan/Hendra Runner-up, Kalah dari Wakil China

Bagi Ester, tetap ada hal positif dari penampilannya meski tak berhasil naik podium juara Australian Open 2024. 

"Meski belum berhasil, rasanya performa saya makin bagus dan rasa percaya diri juga bertambah," ucap Ester dalam keterangan PBSI. 

Ester juga mengungkapkan beberapa aspek yang perlu ditingkatkan dari permainannya. 

"Sebagai bahan evaluasi, yang pasti banyak yang harus saya tambah. Dari faktor mental dan cara bermain, harus ditingkatkan lagi," ujar Ester. 

Baca juga: Hasil Final Australian Open 2024: Berjuang Tiga Gim, Ester Runner-up

Di sisi lain, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China) yang menang dengan skor 21-11, 21-10. 

Keberhasilan He Ji Ting/Ren Xiang Yu memastikan China menjadi juara umum Australian Open 2024 dengan dua titel. 

Gelar juara lainnya didapat Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di nomor ganda campuran, tunggal putri Aya Ohori (Jepang) dan Lee Zii Jia (Malaysia) di sektor tunggal putra. 

Bagi Jiang/Wei, ini merupakan gelar kedua beruntun setelah Indonesia Open 2024 pekan lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat