airtronicfirearms.com

Antusiasme Tinggi An Se-young Jelang Olimpiade Paris 2024

Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, tengah bertanding melawan Wang Zhi Yi dalam semifinal Indonesia Open 2024 pada 8 Juni 2024.
Lihat Foto

- Pemain tunggal putri nomor satu dunia, An Se-young, bertekad meraih medali emas pada Olimpiade Paris 2024.

Jadwal Olimpiade Paris berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2024 dan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis digelar pada 27 Juli-5 Agustus 2024.

Baca juga: Indonesia Open 2024, Pelajaran untuk An Se-young Jelang Olimpiade

Pada Olimpiade Tokyo 2020, An Se-young harus menerima kekalahan dari Chen Yu Fei (China) melalui rubber game 21-18, 17-21, 21-8 di babak perempat final.

Kendati demikian, An Se Young memiliki kepercayaan diri tinggi jelang Olimpiade Paris 2024 sejak sukses meroket ke nomor satu dunia sejak Agustus 2023. 

"Tujuan saya adalah memenangkan Super 1000 dan telah mencapainya," kata An Se young, dikutip dari situs resmi BWF.

"Sekarang tinggal satu lagi yang tersisa (untuk dicapai). Saya sangat merasakannya saat ini karena Olimpiade adalah tujuan akhir saya."

Baca juga: Pebulu Tangkis dengan Hadiah Uang Terbanyak: An Se-young Kalahkan Axelsen, Ginting di Urutan Ke-10

"Semua pemain menangis, tersenyum, dan menunjukkan banyak hal. Itulah ekspresi-ekspresi ketika mereka memenangkan Olimpiade, bukan?"

"Saya ingin merasakan emosi tersebut dan juga penasaran bagaimana perasaan saya saat itu," ujarnya menambahkan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sports Kompascom (@sports.kompascom)

Pemenang tiga turnamen BWF World Tour 2024 di French Open, Malaysia Open, dan Singapore Open tersebut mengaku tidak sabar untuk mengenakan baju dengan logo Olimpiade Paris 2024.

“Saya sudah ke Paris berkali-kali tapi musim panas ini akan berbeda. Ketika mengenakan cincin Olimpiade di baju tim saya dan melihat cincin itu di lapangan, dampaknya akan berbeda. Saya tidak sabar untuk memulainya,” kata An Se Young.

Baca juga: Lolos Final Indonesia Open 2024, Publik Istora Dorong Motivasi An Se-young

An Se-young menjadi satu dari empat wakil Korea Selatan yang saat ini diharapkan di sektor tunggal putri untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Sudah tiga edisi Olimpiade dilalui tim bulu tangkis Korea Selatan itu. Akan tetapi, belum berhasil membawa pulang raihan medali emas.

Skuad Negeri Ginseng selalu berakhir dengan satu medali perunggu di London 2012, Rio 2016, dan Tokyo 2020.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat