airtronicfirearms.com

Cara Fajar dan Gregoria Fokus Olimpiade: Puasa Medsos hingga Ganti Whatsapp

Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian dalam konferensi pers laporan persiapan Olimpiade Paris 2024 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2024).
Lihat Foto

- Fajar Alfian tidak hanya membatasi media sosial, tetapi juga menonaktifkan nomor Whatsapp-nya untuk sementara menjelang Olimpiade Paris 2024. 

Fajar bersama parner tandingnya, Muhammad Rian Ardianto, akan tampil di Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung pada 26 Juli-11 Agustus 2024. 

Ini akan menjadi debut Fajar/Rian di multievent paling bergengsi di dunia tersebut. Fajar pun bertekad tampil semaksimal mungkin demi mengharumkan Indonesia. 

Selain menjalani latihan teknis, Fajar tak lupa dengan hal-hal di luar lapangan yang juga bisa mengganggu persiapannya menuju Olimpiade. 

Baca juga: PBSI Lakukan Karantina Atlet Jelang Olimpiade Paris 2024

Salah satunya dengan puasa media sosial dan mengganti nomor Whatsapp-nya untuk sementara. 

"Saya sudah ganti (nomor) Whatsapp. Whatsapp pribadi saya nonaktifkan dari tiga hari yang lalu," ujar Fajar dalam konferensi pers di PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2024).

"Kadang-kadang masalah itu bukan datang dari Instagram dan lain-lain. Ada juga dari Whatsapp, mungkin masalah teman dan keluarga," imbuh Fajar. 

"Hal sepele itu, tapi menurut saya penting untuk membantu menjaga fokus menuju Olimpiade. Apalagi, media sosial kan yang tidak berteman saja bisa melihat," kata Fajar. 

Baca juga: Fajar/Rian Banyak Evaluasi untuk Olimpiade Paris 2024

"Nomor Whatsapp sudah saya ganti dan itu hanya (diketahui) orang-orang yang berperan di Olimpiade," ungkap Fajar menambahkan. 

Begitu juga dengan Gregoria Mariska Tunjung yang mengurangi penggunaan media sosial sejak Indonesia Open 2024. 

"Saya mengurangi main media sosial. Sebetulnya dimulai dari Indonesia Open kemarin saya sudah mengurangi lihat-lihat media sosial," katanya. 

"Tapi karena ada beberapa hal terkait pekerjaan, saya kadang masih buka. Namun, saya kasih batas waktu," ungkapnya. 

Baca juga: Pelatih Akui Jonatan-Ginting Punya Beban Mental Jelang Olimpiade 2024

"Seandainya sudah jam 8 atau 9 malam, saya sudah siap-siap tidur. Paling sehari saya buka media sosial tidak lebih dari 2 jam," imbuh Gregoria Mariska Tunjung. 

Indonesia mengirimkan 6 wakil bulu tangkis ke Olimpiade Paris 2024. Ada juga Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia membawa pulang satu medali emas berkat Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan satu medali perunggu dari Anthony Sinisuka Ginting. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat