airtronicfirearms.com

Kejuaraan Asia Junior 2024, Indonesia Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan saat melawan wakil Filipina di Kejuaraan Asia Junior 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024).
Lihat Foto

- Tim bulu tangkis beregu campuran Indonesia meraih kemenangan atas Filipina pada laga perdana Badminton Asia Junior Championships atau Kejuaraan Asia Junior 2024. 

Indonesia menang 5-0 dalam pertandingan yang digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Jumat (28/6/2024).

Manajer tim, Eddy Prayitno, mengaku puas dan berharap tren positif ini terjaga saat menghadapi Vietnam pada laga kedua Grup C. 

“Melihat laga melawan Filipina, saya rasa sudah sesusai dengan harapan kami. Saya berharap motivasi ini terus dijaga sampai menghadapi laga berikutnya melawan Vietnam," ungkapnya. 

Baca juga: Mutiara Ayu Ukir Sejarah, Tunggal Putri Pertama Indonesia Juara Kejuaraan Asia Junior

Eddy juga mengatakan bahwa Indonesia kemungkinan bakal melakukan perubahan dengan menurunkan para pemain pelapis. 

“Ada kemungkinan untuk menggantikan pemain utama dengan pelapis. Kami sudah mempersiapkan semua skenario yang akan terjadi," kata Eddy.

"Terpenting buat kami bahwa semua pemain yang ada di dalam tim merupakan yang terbaik dari seluruh Indonesia," kata Eddy.

“Kami berharap doa dan dukungannya agar tahun ini kami bisa meraih gelar juara beregu setelah pada edisi sebelumnya menjadi runner up,” Eddy menambahkan.

Baca juga: Cara Fajar dan Gregoria Fokus Olimpiade: Puasa Medsos hingga Ganti Whatsapp

Senada dengan Eddy, Bismo Raya Oktora dan Mutiara Ayu Puspitasari juga berharap rekan-rekannya yang ada dalam tim siap saat diturunkan. 

“Saya berharap rekan-rekan saya tidak terbebani serta bermain lepas. Dengan kondisi GOR Amongrogo yang banyak hembusan angin saya berharap rekan saya bisa bermain lebih tenang dan fokus untuk bisa menyumbangkan angka,” ungkap Bismo.

“Buat rekan-rekan saya diharapkan selalu siap untuk diturunkan pada setiap pertandingannya. Pasti tidak mudah mengingat lawan yang tampil juga mempersiapkan diri dengan maksimal,” Mutiara menambahkan.

Indonesia selanjutnya akan melawan Vietnam di GOR Amongrongo pada Sabtu (29/6/2024) pukul 09.00 WIB. 

Jika berhasil meraih kemenangan lagi, peluang Indonesia lolos ke perempat final terbuka lebar dan pada laga terakhir akan menghadapi India. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat