airtronicfirearms.com

Kabar Duka, Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie Meninggal Usai Main di Badminton Asia Junior Championships

Ilustrasi badminton.
Lihat Foto

- Pebulu tangkis tunggal putra China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia setelah pingsan terlebih dulu saat sedang berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024 di Yogyakarta.

Kabar duka tersebut disampaikan lewat pernyataan dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB. 

Zhang Zhi Jie tengah membela negaranya, China, dalam laga ketiga melawan Jepang pada Minggu (30/6/2024) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian pernyataan dari PBSI.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis."

"Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: PBSI Lakukan Karantina Atlet Jelang Olimpiade Paris 2024

PBSI, Badminton Asia, dan pihak panitia penyelenggara pun menyampaikan dukacita atas berpulangnya Zhang Zhi Jie. 

"Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara turut berdukacita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga, dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulu tangkis kehilangan pemain berbakat," demikian PBSI.

Disampaikan juga bahwa keterangan lebih lanjut terkait meninggalnya Zhang Zhi Jie akan disampaikan pada hari ini, Senin (1/7/2024).

"Informasi lebih lanjut akan disampaikan hari ini," tutup keterangan dari PBSI.

Zhang Zhi Jie merupakan anggota dari skuad beregu China pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 28 Juni hingga 2 Juli. 

Adapun sejauh ini skuad beregu China telah melangkah ke perempat final dan dijadwalkan akan menghadapi Taiwan pada Senin (1/7/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat