airtronicfirearms.com

PBSI dan Keluarga Zhang Zhie Jie Audiensi, Siap Fasilitasi Kepulangan Jenazah

Audiensi pihak PBSI dan keluarga Zhang Zhi Jie
Lihat Foto

PBSI beserta penyelenggara Badminton Asia Junior Championships 2024 bertemu dengan pihak keluarga Zhang Zhi Jie (China). 

Audiensi ini berlangsung pada Jumat (5/7/2024) di Yogyakarta.

Pihak keluarga Zhang diwakili oleh kakak dan ibu serta perwakilan CBA (Asosiasi Bulu Tangkis China), lalu pengurus Sports Administration Zhejiang College of Sport.

Kedatangan keluarga Zhang beserta perwakilan CBA guna untuk mengetahui gambaran mengenai perisitiwa meninggalnya tunggal putra asal China itu pada Senin (1/7/2024).

Dalam pertemuan ini, keluarga Zhang dan CBA mendengarkan langsung keterangan dari dokter turnamen, dokter RSPAU dr Suhardi Hardjolukito sebagai rumah sakit rujukan, dan RSUP dr Sardjito. 

Keluarga dan CBA mendapatkan kesempatan untuk mengetahui kronologi serta gambaran mengenai peristiwa yang terjadi terhadap Zhang.

Baca juga: Kabar Duka, Tunggal Putra China Zhang Zhie Jie Meninggal Usai Main di Badminton Asia Junior Championships

Audiensi berjalan lancar bagi kedua pihak. Keluarga Zhang berterima kasih untuk hal yang telah dijelaskan panitia pelaksana.

PBSI dan pihak-pihak lainnya siap untuk memfasilitasi kepulangan jenazah tunggal putra tersebut.

"Kami juga siap mendukung penuh pemenuhan surat-surat ataupun dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan keluarga hingga sampai proses pemulangan jenazah," demikian bunyi pernyataan PBSI.

"Namun, sampai hari ini, kami masih belum mendapat keputusan keluarga Zhang Zhi Jie untuk langkah selanjutnya," lanjut PBSI.

"Kami berharap dalam 1-2 hari ini, kami sudah mendapatkan keputusan mengenai apa yang mau dilakukan oleh keluarga terhadap jenazah," tutup pernyataan tersebut.

Baca juga: Alasan Tim Medis Perlu 1 Menit Lebih untuk Menangani Zhang Zhi Jie

Sebelumnya, pebulu tangkis tunggal putra China, Zhang Zhie Jie, meninggal dunia pada Senin (1/7/2024) dini hari WIB. Ia mengalami henti jantung mendadak.

Saat itu, Zhang tengah memainkan laga ketiga melawan Jepang pada Minggu (30/6/2024) di GOR Amongrogo, Yogyakarta.

Ia meninggal setelah pingsan terlebih dahulu saat berlaga di Badminton Asia Junior Championships 2024.

Baca juga: Respons BWF Usai Zhang Zhi Jie Meninggal Usai Main di Badminton Asia Junior Championships

"Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari, lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin," demikian pernyataan dari PBSI.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis."

"Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," lanjut pernyataan tersebut.

Badminton Asia Junior Championship beserta PBSI dan semua elemen yang terlibat menyampaikan simpati dan belasungkawa untuk keluarga dan CBA.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat