airtronicfirearms.com

Jadwal Siaran Langsung Undian Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Leo Rollt Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024). Artikel ini berisi jadwal undian bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.
Lihat Foto

- Undian bulu tagkis Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung di Kantor BWF di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/7/2024) pukul 15.00 WIB. 

Jadwal siaran langsung undian bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 tersedia di YouTube BWF TV.

Sebanyak 172 atlet bulu tangkis akan bertanding di Olimpiade Paris 2024 yang dibuka pada 26 Juli dan berakhir 11 Agustus 2024. 

Adapun cabang olahraga (cabor) bulu tangkis akan dipertandingkan selama 10 hari pada 27 Juli-5 Agustus 2024. 

Baca juga: Cara Fajar dan Gregoria Fokus Olimpiade: Puasa Medsos hingga Ganti Whatsapp

Indonesia meloloskan enam wakil dari lima nomor yang, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. 

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres (PBSI), Ricky Soebagdja, mengatakan bahwa kesiapan para atlet adalah yang utama. 

Ricky, peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, menjelaskan bahwa para atlet Indonesia harus siap siapa pun lawannya pada babak grup. 

"Pemain harus siap lawan siapa pun. Ini Olimpiade, motivasinya saya rasa semakin besar, atlet tinggal menjaga performa. Kesiapan atlet yang paling utama," ucap Ricky di Pelatnas PBSI, Jakarta Timur, Kamis (11/7/2024). 

Baca juga: Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Resmi Dikukuhkan

Dua posisi teratas masing-masing grup di sektor ganda dipastikan lolos ke fase gugur. Sementara, hanya juara grup di nomor tunggal yang bisa melaju ke babak berikutnya. 

Indonesia meraih satu medali emas dan satu medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Emas dipersembahkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara, medali perunggu diraih oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. 

Sekretaris Jenderal PBSI dan Ketua Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade Paris 2024, Fadil Imran, berharap bulu tangkis bisa mempertahankan tradisi medali. 

"Tentu kami ingin berusaha yang sebaik-baiknya, sesuai apa yang menjadi harapan rakyat Indonesia," ucapnya. 

"Kalau ditanya target, pasti kami akan berusaha yang terbaik. Ikhtiar dan doa sudah kami lakukan," imbuh Fadil.

"Saya berharap akan ada hasil sesuai dengan harapan kita. Minimal tradisi mendapatkan medali bisa kami pertahankan," ujarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat