airtronicfirearms.com

INFOGRAFIK: Hoaks Timnas U23 Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Prediksi susunan pemain Indonesia dan Guinea, Timnas U23 Indonesia saat berpose dalam ajang Piala Asia U23 2024. Artikel ini berisi jadwal siaran langsung Indonesia vs Guinea dalam playoff Olimpiade 2024.
Lihat Foto

- Tim nasional sepak bola Indonesia tampil mengejutkan dalam ajang Piala Asia U23 2024 di Qatar dengan menembus babak semifinal.

Saat mencapai babak empat besar di Piala Asia U23, asa Timnas U23 Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 pun terbuka. Sebab, tiga tim terbaik di Piala Asia U23 dipastikan mendapatkan tempat untuk tanding di Olimpiade.

Indonesia gagal mendapatkan tempat untuk tampil di Olimpiade Paris. Dalam laga semifinal, Indonesia takluk dari Uzbekistan. Kemudian, Garuda Muda gagal meraih posisi tiga setelah dikalahkan Irak.

Akan tetapi, di media sosial beredar unggahan yang menyatakan bahwa Indonesia lolos ke Olimpiade Paris. Klaim dalam unggahan itu tidak disertai keterangan yang jelas.

Unggahan video itu disertai klip yang menampilkan Presiden Sepak Bola Asia (AFC) Sheikh Salman bin Ibrahim. Video itu juga menyatakan bahwa AFC dan FIFA memecat wasit VAR Sivakorn Pu Udom.

Klaim ini dipastikan hoaks. Indonesia memang sempat punya peluang dengan bertanding di laga playoff melawan Guinea. Akan tetapi, Indonesia kalah sehingga tempat tersisa itu diisi oleh Guinea.

Sejauh ini juga tidak ada kabar valid mengenai pemecatan Sivakorn. Kabar itu dipastikan hoaks.

Bagaimana hoaks itu beredar? Seperti apa bantahannya? Simak penjelasannya dalam infografik berikut ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat