airtronicfirearms.com

[HOAKS] Pelatih Guinea Takut Suporter Indonesia, Playoff Olimpiade Paris Digelar Tertutup

Aksi dalam laga timnas U23 Indonesia vs Guinea pada jadwal playoff Olimpiade 2024 yang bergulir di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.
Lihat Foto

hoaks

hoaks!

Berdasarkan verifikasi sejauh ini, informasi ini tidak benar.

- Sebuah unggahan mengeklaim laga playoff cabang olahraga sepak bola Olimpiade Paris 2024 digelar tertutup. Alasannya, pelatih Guinea takut dengan suporter Indonesia.

Namun, setelah ditelusuri narasi tersebut tidak benar atau hoaks.

Narasi yang beredar

Narasi yang mengeklaim laga playoff Olimpiade Paris 2024 digelar tertutup karena pelatih Guinea takut dengan suporter Indonesia uncul di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Facebook ini.

Akun tersebut membagikan video dengan keterangan:

Ternyata Pelatih Guenia Takut Tekanan Suporter Indonesia, Alasan Laga di gelar Tertutup !

MEDIA PRANCIS BONGKAR BOROK GUENIA

TERNYATA INI PENYABAB LAGA DI GELAR TANPA PENONTON

ini hanya akal-akalan guenia agar laga Timnas Indonesia versus guenia di playoff digelar tanpa penonton

Tangkapan layar Facebook narasi yang menyebut play-off Olimpiade Paris 2024 digelar tertutup karena pelatih Guinea takut dengan suporter IndonesiaAkun Facebook Tangkapan layar Facebook narasi yang menyebut play-off Olimpiade Paris 2024 digelar tertutup karena pelatih Guinea takut dengan suporter Indonesia

Penelusuran

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Indonesia melawan Guinea digelar tertutup karena alasan keamanan. Namun, tidak dijelaskan secara rinci terkait alasan tersebut.

Adapun pertandingan Indonesia melawan Guinea digelar di Centre National du Football Clairefontaine, Paris, Perancis, pada Kamis (9/5/2024).

"Sesuai dengan pedoman FIFA dan untuk alasan keamanan, laga (Indonesia vs Guinea) dimainkan secara tertutup," demikian bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Guinea (FGF) di laman resminya

"Federasi Sepak Bola Guinea berterima kasih para fans atas dukungan mereka yang tetap yakin para pemain akan memberikan yang terbaik di lapangan."

Berdasarkan laporan Antara, Otoritas keamanan Perancis yang tidak mengizinkan pertandingan tersebut digelar secara terbuka, demi alasan keamanan menjelang Olimpiade.

Dengan demikian, tidak ada informasi valid yang menyatakan pertandingan digelar tertutup karena kekhawatiran akan adanya suporter Indonesia.

Pertandingan itu pada akhirnya dimenangkan Guinea dengan skor 1-0. Mereka menjadi tim terakhir yang lolos ke Olimpiade.

Timnas Guinea akan bergabung di Grup A bersama Perancis, Selandia Baru, dan Amerika Serikat. Dalam Olimpiade Paris 2024, Guinea akan mewakili Afrika bersama Mali, Mesir, dan Maroko.

Kesimpulan

Narasi yang mengeklaim laga playoff Olimpiade Paris 2024 digelar tertutup karena pelatih Guinea takut dengan suporter Indonesia tidak benar atau hoaks.

Laga Indonesia melawan Guinea digelar tertutup karena alasan keamanan, namun tidak dijelaskan secara rinci terkait alasan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat