airtronicfirearms.com

[HOAKS] Video Artis Tyas Mirasih Ditangkap Polisi

Ilustrasi Hoaks
Lihat Foto

hoaks

hoaks!

Berdasarkan verifikasi sejauh ini, informasi ini tidak benar.

- Beredar kabar bahwa artis Tyas Mirasih ditangkap polisi pada 13 Mei 2024. Namun, setelah ditelusuri, narasi tersebut tidak benar atau hoaks.

Narasi yang beredar

Narasi soal Tyas Mirasih ditangkap polisi dibagikan oleh akun Facebook ini dan ini.

Akun tersebut mengunggah video yang menampilkan Tyas sedang berjalan dan dikawal polisi. Video yang diunggah pada 13 Mei 2024 itu diberikan keterangan demikian:

Lama tak terdengar kabarnya. Tyas Mirasih Terlihat di borgol Oleh polisi. Viral penampakan Tyas Mirasig digiring oleh polisi dengan tangn terboborgol.

Tangkapan layar Facebook narasi yang menyebut Tyas Mirasih ditangkap polisiAkun Facebook Tangkapan layar Facebook narasi yang menyebut Tyas Mirasih ditangkap polisi

Penelusuran

Berdasarkan penelusuran Tim Cek Fakta , video tersebut identik dengan unggahan di kanal YouTube WeTV Indonesia ini, pada 10 Mei 2021.

Video tersebut adalah cuplikan sinetron berjudul Butir-Butir Pasir di Laut. Dalam sinetron itu, Tyas berperan sebagai tokoh bernama Arini dan diceritakan ditangkap oleh polisi.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa video tersebut bukan peristiwa sebenarnya. Sampai saat ini, tidak menemukan infromasi valid soal penangkapan Tyas.

Pada 13 Mei 2024, Tyas masih membagikan kegiatannya berlibur bersama sang suami melalui akun Instagram @tyasmirasih.

Kesimpulan

Narasi bahwa artis Tyas Mirasih ditangkap polisi adalah hoaks. Video tersebut merupakan cuplikan sinetron berjudul Butir-Butir Pasir di Laut yang dibintangi Tyas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat