airtronicfirearms.com

Kapan Pengumuman PPDB Jabar 2024 Tahap 1? Ini Cara Ceknya

Pengumuman PPDB Jabar 2024 tahap 1.
Lihat Foto

- Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru Jawa Barat atau PPDB Jabar 2024 tahap 1 akan diumumkan bulan ini.

Pada PPDB Jabar 2024 jenjang SMA, SMK, akan dibuka dalam dua tahap. Tahap 1 sudah ditutup pada tanggal 7 Juni lalu. Sementara tahap 2 akan dibuka pada 24 hingga 28 Juni 2024.

Pengumuman dapat diakses pada laman ppdb.jabarprov.go.id.

Baca juga: 20 SMA Depok Masuk Daftar Terbaik Se-Indonesia, Mayoritas Swasta

Sementara jalur PPDB yang dibuka adalah Jalur Zonasi, Afirmasi, Perpindahan Tugas Orang Tua/Anak Guru/Wali. Khusus SMK tidak ada Jalur Zonasi namun ada Jalur Prioritas Terdekat.

Kapan pengumuman PPDB Jabar 2024 Tahap 1?

Pengumuman PPDB tahap 1 diumumkan pada 19 Juni 2024.

Selanjutnya, siswa yang lolos wajib melakukan daftar ulang PPDB tahap 1 pada tanggal 20-21 Juni 2024. Bagi yang tidak lolos, bisa daftar di PPDB Jabar 2024 tahap 2.

Cara Cek Pengumuman PPDB Jabar 2024 tahap 1

Orangtua atau calon siswa bisa mengecek pengumuman melalui link yang tersedia. Pengumuman akan diumumkan melalui laman ppdb.jabarprov.go.id

Cara daftar PPDB Jabar 2024 tahap 2

Bagu yang belum berhasil di tahap 1, ini cara cek PPDB Jabar tahap 2:

1. Buka halaman website Siap PPDB Online Provinsi Jawa Barat di link: https://ppdb.jabarprov.go.id/.

2. Pada halaman tersebut, pilih salah satu jalur pendaftaran:

Untuk Siswa SMA pilihannya: Prestasi Nilai Rapor dan Kejuaraan, Afirmasi (KETM) dan Afirmasi Anak Berkebutuhan Khusus, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Zonasi.

Baca juga: Cara Seleksi Jalur Zonasi PPDB Jakarta 2024, Jarak Rumah atau RT?

Untuk Siswa SMK pilihannya: Afirmasi (KETM) dan PDBK (Peserta Didik Berkebutuhan Khusus), Prioritas Terdekat, Perpindahan Tugas Orang Tua/Wali/Anak Guru, Prestasi Nilai Rapor dan Prestasi Kejuaraan.

3. Kemudian, klik menu Alur PPDB. Dalam halaman ini berisi penjelasan dari alur pelaksanaan PPDB sesuai jalur yang dipilih.

4. Klik menu Waktu Pendaftaran. Halaman ini berisi jadwal pelaksanaan PPDB di Provinsi Jawa Barat Tahun Ajaran 2024/2025.

5. Lihat Lokasi Sekolah: Klik menu Wilayah PPDB. Halaman ini berisi info lokasi pendaftaran PPDB sesuai jalur yang dipilih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat