airtronicfirearms.com

Penjelasan Undip soal Pengumuman Seleksi Mandiri yang Diserang Hacker

Tangkapan layar unggahan X yang memuat sejumlah peserta UM Undip mengaku dinyatakan lolos pada prodi bernama nyeleneh, seperti S1-Teknik Ping Pong dan S1-Cek Khodam.
Lihat Foto

- Laman pengumuman ujian mandiri Universitas Diponegoro (Undip) 2024 diserang hacker pada Kamis (11/7/2024).

Dari unggahan yang ada di akun X atau Twitter, laman tersebut diserang hacker sehingga menampilkan nama jurusan yang tidak benar seperti S1 Cek Khodam, S1 Teknik Ping Pong, dan lain sebagainya.

Merespons hal tersebut, Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan Undip Heru Susanto melalui akun Instagram resminya membenarkan laman pengumuman seleksi mandiri pihak diserang hacker.

Baca juga: Sekian Uang Pangkal UGM Jalur Mandiri 2024

Heru menjelaskan pengumuman secara daring sudah diumumkan pada 10 Juli 2024 mulai pukul 23.00 WIB, sementara serangan hacker diduga datang pada 11 Juli pukul 02.00 WIB.

"Bahwa diperkirakan pada tanggal 11 Juli 2024 pukul 02.00 WIB laman sebagaimana dimaksud mendapatkan gangguan dari pihak eksternal yang mengubah nama program studi yang telah diunggah," kata Heru melalui keterangan yang diunggah di akun Instagram Undip, Kamis (11/7/2024).

Heru meminta peserta seleksi mandiri tidak panik karena serangan hacker tidak akan mempengaruhi hasil yang sudah ada.

Selain itu, pengumuman hasil seleksi jalur mandiri juga sudah terekam dalam bentuk cetakan dan data yang sudah diinput pada sistem pendaftaran akan tetap sama dan aman.

"Kepada seluruh peserta seleksi ujian mandiri reguler Universitas Diponegoro dimohon untuk tidak panik karena tidak akan terjadi perubahan hasil seleksi yang telah ditetapkan pada pengumuman," ujarnya.

Baca juga: 10 PTN dan PTS Masih Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK 2024

Saat ini laman pengumuman seleksi mandiri Undip sudah aktif kembali mulai 11 Juli 2024 pukul 15.00 WIB di laman pendaftaran-undip.sc.id.

Cara lihat pengumuman seleksi mandiri Undip 2024

Berikut cara melihat pengumuman seleksi mandiri Undip 2024:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat