airtronicfirearms.com

Dukung Inovasi Industri FnB, Yummy Expo 2024 Digelar

Ilustrasi bahan baku makanan.
Lihat Foto

- Media digital multi-platform untuk tutorial memasak, makanan, resep, dan eksplorasi kuliner di Indonesia, Yummy, menggelar Yummy Expo 2024. Acara ini akan diselenggarakan di Hal A1-A3 JIExpo Kemayoran, pada tanggal 17-19 Oktober 2024.

"Melalui Yummy Expo 2024, kami ingin membantu para pengusaha F&B dengan menyediakan platform yang lengkap untuk belajar, berjejaring, dan mengembangkan bisnis mereka,” ujar Head of Yummy Annisa Paramita dalam rilis yang diterima , Selasa (30/4/2024).

Annisa menambahkan bahwa pihaknya berharap, Yummy Expo 2024 dapat menjadi katalisator bagi terciptanya kolaborasi dan inovasi baru di industri F&B dan membawa manfaat bagi semua pencinta kuliner di Indonesia.

Sebagai informasi, industri food and beverage (FnB) di Indonesia kini sedang mengalami pertumbuhan yang pesat.

Berdasarkan data dari McKinsey & Co, pengeluaran tahunan untuk makanan dan minuman di Indonesia meningkat sebesar 15,5 persen pada 2023. Selain itu, data dari Kementerian Perindustrian juga menunjukkan bahwa 1,68 juta unit usaha makanan dan minuman berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Sayangnya, perkembangan industri juga diiringi dengan tantangan, seperti ketidakpastian dalam pasokan bahan baku, persaingan pasar dan inovasi produk, serta sulitnya akses pemasaran.

Hal itulah yang diupayakan Yummy untuk mendukung sektor tersebut.

Sebagai informasi, Yummy Expo adalah growth platform untuk industri F&B di Indonesia yang menjembatani kesenjangan antara suppliers dan buyers, baik melalui platform digital maupun expo.

Dengan mempromosikan dan memfasilitasi pembelian, kolaborasi, inovasi, dan menghadirkan bisnis dari skala kecil hingga besar, Yummy Expo menciptakan ekosistem yang dinamis untuk pertumbuhan dan ekspansi industri FnB.

Yummy Expo memfasilitasi networking dan kemitraan yang mendorong industri FnB ke depan, menumbuhkan kreativitas dan keberlanjutan bagi semua pemangku kepentingan.

Membawa konsep “The Supermarket for All FnB Stakeholders”, Yummy Expo 2024 ingin menunjukkan keberagaman, inovasi, serta aksesibilitas di dunia F&B yang ada di Indonesia.

Dengan konsep tersebut, Yummy Expo 2024 tidak hanya hadir bagi para end-customer, tetapi juga menjadi one-stop food expo yang memudahkan pengusaha muda di bidang F&B dalam mencari bahan baku terbaik untuk bisnis mereka.

Pada gelaran Yummy Expo 2024, pelaku sektor F&B bisa mendapatkan wawasan dengan mengikut kegiatan workshop dan cooking demo, serta educational seminar dan panel dengan sejumlah narasumber yang berpengalaman di bidang kuliner.

Tak hanya itu, Yummy Expo 2024 menjadi semakin spesial dengan hadirnya Yummy Awards 2024, yakni ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Yummy untuk mengapresiasi dampak positif yang dihasilkan oleh para pencinta kuliner dan brand-brand di Indonesia.

Ada pula Indonesia Memasak Competition yang didedikasikan untuk para koki profesional junior untuk menampilkan keahlian dan kreativitas kuliner mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat