airtronicfirearms.com

Tips Bisnis dari Owner Meat Station, Lihat Momentum dan Peluang

Daging wagyu ribeye MBS 8-9, Queensland, Australia di AB Steak, Senayan City, Senin (8/1/2024).
Lihat Foto

- Sepak terjang menjadi seorang pebisnis tentu tidak sesederhana menjual barang dan otomatis mendapatkan untung.

Seorang pebisnis harus pintar menentukan pasar, hingga memilih produk yang dijual supaya bisa diterima baik oleh konsumen.

Baca juga:

Meskipun sulit, namun ini bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Jika hendak terjun ke dunia bisnis, kamu harus yakin dan berani untuk mengambil langkah pertama dalam memulainya.

Seperti yang dilakukan oleh Wilson Nugraha, seorang Co Founder pemasok daging berkualitas bernama Meat Station.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh (@kompascom)

Lihat momentum dan peluang

Wilson, begitu panggilan akrabnya, mengatakan bahwa seorang pebisnis harus bisa membaca momentum dan meluaskan peluang untuk mengembangkan bisnis.

"Tipsnya adalah momentum dan peluang. Jadi ketika ada peluang dan ada momentum, jalani dulu saya," kata Wilson saat ditemui di gedung Kompas Gramedia Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Berdasarkan pengalamannya membangun bisnis, Wilson melihat peluang pasar pemasaran daging dengan adanya relasi dengan restoran. Serta, adanya teman yang berkutat di bidang hal serupa.

Ilustrasi steak dengan tingkat kematangan berbeda.Shutterstock/aleksandr talancev Ilustrasi steak dengan tingkat kematangan berbeda.

Selan itu, Wilson juga melihat adanya momentum banyaknya orang yang tertarik memasak daging steak di rumah kala dirinya membangun bisnis.

Baca juga:

"Momentumnya pada saat itu banyak yang makan daging steak, dan tiba-tiba ada content creator yang membuat konten masak-masak di rumah menggunakan daging sapi. Jadi itu bisa mendongkrak," katanya.

Menurut Wilson, ketika momentum dan peluang tersebut ada, seseorang bisa merancang dan menyinergikan bisnis tersebut supaya terus berkembang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat