airtronicfirearms.com

Menikmati Sate Legendaris di Jakarta Selatan, Sate RSPP Pak Muri

Proses pembakaran sate warung sate RSPP Pak Muri, Senin (13/5/2024).
Lihat Foto

– Tepat berada di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina terdapat warung sate legendaris yang sudah berdiri sejak 1964, yaitu Warung Sate RSPP Pak Muri.

Warung sate ini berlokasi di Jalan Kyai Maja No.21, RT.10/RW.7, Gunung, Kecamatan. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Warung sate ini menyajikan tiga macam sate, antara lain sate ayam Madura, sate taichan dan sate kambing.

Baca juga: Aktor Korea Ji Chang Wook Sambangi Warung Sate RSPP, Ini Lokasinya

“Untuk Sate ayam ini menggunakan daging bagian dada dan kulit ayam, sedangkan untuk sate kambing menggunakan daging bagian paha depan dan gajih atau lemak,” kata Muri, pemilik warung sate saat ditanya pada Senin (13/5/2024).

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Pada kesempatan kali ini, mengunjungi warung sate RSPP Pak Muri untuk menikmati lezatnya sate ayam yang banyak dibeli dari warung sate legendaris ini.

Nikmatnya sate madura

Saya memesan sate ayam madura yang disajikan bersama bumbu kacang yang harganya dibanderol sebesar Rp 36.000 untuk satu porsinya yang berisikan 10 tusuk sate ayam dan lontong.

Setelah memesan, sate langsung dibakar dan akan langsung di sajikan setelah matang. Sate ayam yang saya cicipi dibakar dengan sempurna dan disajikan dengan bumbu kacang yang manis dan gurih.

menikmati lezatnya sate ayam di warung sate RSPP Pak Muri, Senin (13/5/2024)Dok./Aska Bagus Aldika menikmati lezatnya sate ayam di warung sate RSPP Pak Muri, Senin (13/5/2024)

Sate ayam di sini memiliki ukuran yang besar karena menggunakan ayam bagian dada. Walaupun menggunakan bagian dada, sate ayam ini tidak kering, tetapi memiliki tekstur yang lembut.

Bumbu kacang yang disajikan bersama sate ayam pun juga memiliki rasa yang enak dan cukup kuat.

Baca juga: Didatangi Ji Chang Wook, Warung Sate RSPP Pak Muri Langsung Pasang Banner

Bumbu kacang di sini memiliki tekstur yang halus tetapi masih ada bagian yang kasarnya dan itu merupakan hal yang bagus.

Sate ayam RSPP ini memiliki cita rasa asin, gurih dan manis. Selain itu, tersedia juga sambal yang cukup pedas untuk meningkatkan kenikmatan dari sate tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat