airtronicfirearms.com

4 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Ulam di Jakarta, Ada yang Buka Sejak 1950

Ilustrasi nasi ulam jakarta.
Lihat Foto

-  Pernahkah Anda mencicipi nasi ulam, hidangan khas Betawi yang tak kalah lezat dari nasi uduk? Jika belum, ini saatnya Anda menjelajahi kekayaan kuliner Jakarta dengan mencicipi nasi ulam yang terkenal lezat dan legendaris.

Berbeda dengan nasi uduk yang menggunakan nasi putih gurih, nasi ulam menghadirkan perpaduan unik nasi putih yang diaduk dengan kacang sangrai, serundeng, dan bumbu halus.

Sajian ini semakin istimewa dengan beragam lauk pauk seperti semur kentang, telur, dendeng sapi, bihun goreng, telur dadar, dan kerupuk. Ingin mencicipi nasi ulam yang autentik dan lezat di Jakarta?

Berikut 4 rekomendasi tempat makan nasi ulam yang wajib dicoba. 

Baca juga:

Nasi Ulam Misjaya

Nasi Ulam Misjaya berada di Jalan Kemenangan III Nomor 37, RT.10/RW.2, Glodok, Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Buka dari pukul 15.00-22.00 WIB.

Tempat makan di Jakarta yang menyediakan nasi ulam ini sudah ada sejak 18 tahun yang lalu. Nasi Ulam Misdjaya menawarkan sensasi nasi ulam Betawi dengan kuah semur yang melimpah dan rasa lezat yang tak tertandingi.

Nasi pulen berpadu sempurna dengan kuah semur gurih manis yang meresap di setiap gigitannya. Ditambah lagi dengan taburan kacang tumbuk yang renyah dan potongan dendeng sapi yang empuk dan legit.

Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo

Nasi Ulam & Nasi Uduk Ibu Yoyo berlokas di Jalan Karet Pedurenan Kuningan, Setiabudi, Kota Jakarta Selatan. Buka dari pukul 06.30-18.00 WIB.

Tempat makan legendaris di Jakarta yang satu ini sudah ada sejak tahun 1952. Ciri khasnya berada di nasi putih yang dicampur dengan serundeng dan pilihan lauk lainnya.

Ada dendeng, sambal goreng telur, tahu tempe goreng, dan daun kemangi.

Nasi Ulam Garuda

Nasi Ulam Garuda berlokasi di Jalan Prof. Dr. Latumeten Nomor 38 Angke, Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 06.00-10.00 WIB dan 16.00-22.00 WIB.

Ada menu Nasi Ulam dengan harga mulai dari Rp 12.000. Selain itu, ada dendeng, perkedel, tempe bacem, kentang semur, dan telur bulat balado dengan harga mulai dari Rp 5.000 per lauknya.

Nasi Ulam Betawi Pluit Sakti Bang Sanip

Nasi Ulam Betawi Pluit Sakti Bang Sanip berada di Jalan Pluit Sakti IV Nomor 24 4, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Buka dari 06.00-12.00 WIB.

Keistimewaan nasi ulam ini terletak pada kuah semurnya. Aroma kayu manis dan kembang lawang terasa lebih jelas, sekilas mirip dengan kuah cukiok.

Semua lauknya terasa ringan dan lezat. Harga menu nasi ulam dengan lauk semur tahu, telur, dan bakwan jagung sekitar Rp 20.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat