airtronicfirearms.com

Restoran Italia di Mal Grand Indonesia dengan Pizza Juara di Asia Pasifik

Pizza Piedmont dari Pizzeria Cavalese.
Lihat Foto

- Restoran makanan Italia, Pizzeria Cavalese membuka restoran baru Pizzeria Cavalese Alta di Mal Grand Indonesia, Jakarta pada Desember 2023.

Sebelumnya Pizzeria Cavalese sudah dibuka di tiga tempat lainnya, tetapi konsep baru dengan penambahan "Alta" pada nama restoran, membuat Pizzeria Cavalese di Mal Grand Indonesia berbeda.

"Alta dalam Bahasa Italia artinya tinggi. Pizzeria Cavalese Alta menghadirkan makanan dengan bahan berkualitas dan beberapa makanan yang hanya ada di menu cabang Mal Grand Indonesia," kata Co-Founder Pizzeria Cavalese, Dicky Tjhin,

Pizzeria yang berarti tempat menjual pizza di Italia, menjadi konsep yang dapat dilihat langsung oleh konsumen saat mendatangi restoran ini. Adanya area dapur terbuka dengan oven pizza berukuran besar jadi pemandangan menarik.

Baca juga:

"Semua pizza di sini dibuat langsung saat ada pesanan. Kami juga hanya menggunakan ragi alami (sourdough) sehingga pizzanya akan tipis, tidak membuat enek, atau kembung," kata Dicky, ditemui di restorannya langsung, Rabu (15/5/2024). 

Ia juga bercerita bahwa oven listrik yang digunakan Pizzeria Cavalese diimpor langsung dari Italia dan menyesuaikan hasil akhir pizza yang dimasak mirip dengan oven kayu bakar.

Dua varian pizza yang disuakai oleh konsumen di Pizzeria Cavalese adalah Piedmont dan Carbonara Pizza.

Piedmont pizza merupakan pizza dengan olesan saus krim, topping campuran beberapa jenis jamur, keju mozarella, telur, dan minyak truffle.

Carbonara Pizza di Pizzeria Cavalese. Dok. Pizzeria Cavalese Carbonara Pizza di Pizzeria Cavalese.
 Pizza ini punya cita rasa gurih dan aroma harum semerbak dari minyak truffle yang cukup loyal. Pilihan aman yang mudah disukai konsumen berbagai usia dan vegetarian.

Saat ingin pizza dengan cita rasa creamy, konsumen bisa memesan carbonara pizza yang cukup unik.

Pizza ini diolesi saus krim, diberi daging sapi brisket asap, telur, dan keju mozarella. Varian pizza ini nikmat disantap hangat dan cocok untuk anak-anak karena saus krim ala carbonara yang memberi rasa yang akrab di lidah orang Indonesia.

Baca juga: Apa Itu Deep Dish Pizza, Makanan Asal Chicago Berbentuk Mirip Pie?

Namun secara keseluruhan, roti pizza di Pizzeria Cavalese yang menjadi kunci kenikmatan pizza di sini. Penggunaan ragi alami membuat adonan pizza menghasilkan rongga yang khas dan ketika dibakar menggelembung dan memberi efek renyah.

Betul kata Dicky, tidak ada rasa enek atau kembung setelah menyantap beberapa potong pizza. Selain itu gilasan yang membuat adonan bertekstur tipis membuat pizza khas Italia ini semakin nikmat untuk disantap khususnya dalam kondisi hangat.

Kenikmatan pizza di Pizzeria Cavalese ini juga diakui dengan Pizzeria Cavalese mendapat peringkat 40 dari 50 Toppizza Asia Pacific pada 2024, bersaing dengan pembuat pizza dari berbagai negara di Asia Pasifik.

Selain pizza, restoran ini juga menyajikan aneka pasta dengan rasa klasik atau fusion.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat