airtronicfirearms.com

Mengenal Jordnara, Kafe Kekinian di PIK yang Cocok untuk Kerja

Sajian Cauliflower Salad di Jordnara, Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Kafe kekinian berdesain minimalis yang nyaman, didukung dengan kopi dan pastry yang memanjakan mulut, tentu bisa jadi alasan orang-orang untuk datang.

Itulah yang dihadirkan oleh Satin di kafe miliknya bernama Jordnara di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Kafe ini mulanya hadir sebagai tempat kumpul para arsitek interior, serta pelaku seni dan desain.

Baca juga: 7 Restoran Chinese Food di PIK, Cocok buat Keluarga

"Kita mulanya di bidang industri building material, jadi awalnya kita ingin menyiapkan tempat berkumpul orang desain," kata Satin saat ditemui di kafe Jordnara di PIK, Jakarta Utara, Jumat (17/5/2024).

Mengingat dirinya juga menyenangi kegiatan berkumpul dan ingin menyiapkan tempat yang nyaman, lahirlah kafe Jordnara.

Nama Jordnara, tambah Satin, diambil dari bahasa Swedia yang berarti membumi. Sesuai dengan namanya, makanan dan minuman yang disajikan diolah secara manual dari awal sebelum disajikan kepada konsumen.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sebelum membuka offline store (gerai luring), Jordanara mulanya bergerak secara online (daring).

Namun, setelah melakukan perjalanan riset dan pengembangan konstruksi, dibukalah offline strore Jordanara di PIK pada November 2023.

Baca juga:

Unggulkan pastry dan kopi Indonesia

Mushroom Parmesan di Jordnara, Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024). /Miftahul Rizky Mushroom Parmesan di Jordnara, Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024).

Di Jordnara, ucap Satin, produk yang menjadi unggulan yaitu specialty coffee dan pastry.

"Untuk specialty coffee, menggunakann kualitas biji kopi yang bagus. Strong point kita lebih ke light medium roast," ujarnya.

Khusus untuk espreso, Jordnara menggunakan kopi Indonesia yaitu Aceh Gayo.

"Kita ingin mengenalkan juga ke orang-orang mengenai kopi Indonesia. Kita pakai Aceh Gayo, arabika single origin," katanya.

Selain menggunakan Aceh Gayo, Satin mengatakan, setiap dua hingga tiga bulan Jordnara akan mencoba jenis kopi lokal unggulan yang lain. Tujuannya supaya konsumen dapat mencoba beragam kopi asli Indonesia.

Lebih dari sekadar menyediakan kopi, Satin berharap di Jordnara konsumen bisa mendapatkan sisi edukasi seputar kopi. Mulai dari jenis kopi hingga rasa yang disuguhkan di setiap kopi.

Di samping menggunakan kopi lokal, Satin juga menggunakan kopi impor. Pemilihan negara asal kopi pun beragam karena mengutamakan jenis-jenis kopi yang bagus dan tengah disukai banyak orang.

Baca juga: 7 Cafe Instagramable di PIK, Ada yang Berkonsep Dua Dimensi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat