airtronicfirearms.com

Nikmatnya Hidangan Tradisional Nusantara yang Kekinian di PIK

Sajian ayam klungkung di restoran Kasima. Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Tampil dengan konsep mempertahankan keaslian rasa Nusantara, restoran Kasima yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, tampil dengan beragam hidangan khas.

Setiap makanan dan minuman yang disajikan punya kisah tersendiri, dan dikemas menjadi lebih modern supaya bisa diterima di lidah kalangan anak muda.

berkesempatan berkunjung ke restoran Kasima dan menyicipi berbagai menu unggulan yang ada. Ada apa saja?

Baca juga:

Sedap gurih Siong Sira

Sajian siong sira di restoran Kasima. /MAULANA MAHARDHIKA Sajian siong sira di restoran Kasima.

Tampilan Siong Sira cukup asing dan menonjol dibanding makanan yang lain. Makanan ini dikemas di dalam potongan bambu, dan cara penyajiannya dituang ke dalam mangkuk ketika akan disantap.

Seiring kuah kaldu dituang, beberapa potongan daging sapi, tomat, dan cabai rawit merah mulai tampak memenuhi permukaan mangkuk. Menguar wangi gurih dan kuah kaldu yang kaya rempah.

Aroma memang tidak pernah bohong. Sesuap kuah kaldu dengan sepotong daging sapi lembut terasa penuh di lidah. Gurih dari rempah, dipadu cita rasa asam segar dari jeruk nipis dan tomat hijau, mengundang untuk kembali lanjut ke suapan kedua.

Menurut , hidangan ini nikmat disantap selagi hangat bersama seporsi nasi putih.

Maka dari itu, bila hendak memesan Siong Sira di Kasima, sebaiknya jangan tunggu waktu terlalu lama untuk menyantapnya.

Baca juga: Mengenal Siong Sira, Makanan Khas NTB yang Dimasak dalam Bambu

Pedas smoky Ayam Klungkung

Sajian Ayam Klungkung di restoran Kasima, Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024)./ Miftahul Rizky Sajian Ayam Klungkung di restoran Kasima, Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024).

Sekilas tampilan Ayam Klungkung serupa ayam balado biasa, tapi siapa sangka perpaduan rasa smoky dan pedas cabai mengejutkan lidah pada suapan pertama.

Daging ayam dimarinasi sempurna, tidak alot, dan terasa empuk ketika digigit. Tingkat kepedasan cabai pada ayam klungkung menurut termasuk kuat sehingga cocok dipilih pencinta pedas.

Baca juga: Cara Bikin Ayam Klungkung, Hasilnya Smoky

Pedas gurih Gongso Iga

Sajian Gongso Iga di restoran Kasima, Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024)./ Miftahul Rizky Sajian Gongso Iga di restoran Kasima, Pantai Indah Kapuk, Jumat (17/5/2024).

Serupa dengan sajian Ayam Klungkung, Gongso Iga juga dimasak bersama cabai merah. Bedanya, menurut , rasa pedas sajian gongso tidak terlalu kuat.

Potongan daging dan tetelan sapinya empuk, terasa sedap disantap bersama nasi hangat.

Cabai merah yang dipakai pun bukan tipikal cabai giling halus, melainkan cabai merah yang ditumbuk kasar.

Baca juga: Cara Membuat Gongso Iga Pedas Manis, Teman Makan Nasi atau Ketupat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat