airtronicfirearms.com

Menyantap 3 Menu Andalan di Gillnet Grill, Porsinya Jumbo

Sajian Gillnet Platter di Gillnet Grill cabang Petogogan, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).
Lihat Foto

-  Satu per satu potongan daging dimasak di atas wajan panas sembari sesekali diberi olesan saus.

Di sebelahnya, beberapa potongan sayap ayam sedang dibakar, kepulan asap yang sesekali dikibaskan menguarkan aroma panggangan. 

Tidak dapat dipungkiri bau sedap dari balik dapur gerai Gillnet Grill ini makin membuat perut saya keroncongan.  

Baca juga:

Pada sore nan gerimis di kawasan Kebayoran Baru, hari itu saya mencicipi tiga menu andalan yang ditawarkan. Ada Triple Plate, Chicken Mac & Cheese Burger, dan Grill Honey Wings.

Triple Plate

Mulanya cukup kaget dengan porsi yang disajikan, isiannya begitu banyak untuk disantap seorang diri. Di dalam piring tersaji seporsi steik, saikoro, katsu chicken, chicken slice, salad sayur, dan pasta cream cheese.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Steik dengan tingkat kematangan well done ini terasa empuk ketika digigit, marinasi dari garam, lada, dan olesan saus meresap sempurna. Sedap disantap meski tanpa cocolan saus tambahan.

Di samping steik, ada chicken katsu dengan tekstur renyah di luar namun tetap juicy di bagian dalam. Chicken katsu di sini tipikal katsu yang dominan dengan isian daging dibanding tepung pelapis.

Baca juga: Karakter Daging untuk Steak, Cegah Steak Jadi Alot

Versi saya, chicken katsu sedap disantap dengan cocolan saus barbekyu, sehingga rasanya lebih gurih.

Di sebelah chicken katsu ada saikoro, yaitu perpaduan potongan daging sapi dan ayam yang dimasak bersama saus pedas manis berwarna gelap. 

Menurut saya rasa saikoro di sini sepadan dengan chicken katsu, masih ada sensasi pedas dari lada yang tertinggal pada setiap suapan.

Khusus saikoro, saya menyantapnya dengan pasta creamy cheese. Rasa pedas, manis, dan gurih dari saus saikoro terasa seimbang bila dipadukan dengan saus pasta yang creamy. 

Rasa gurih dari pasta pun tidak terlalu mendominasi, jadi rasanya tidak saling bertabrakan ketika disuap secara bersamaan.

Baca juga: 3 Tips Membuat Steak dari Penjual, Hindari Daging Gosong

Sajian platter yang saya pesan ini khusus disajikan untuk tiga orang, jadi cocok dipesan apabila datang bersama teman, pasangan, ataupun keluarga.

Chicken Mac & Cheese Burger

Sebagai pencinta burger, sajian Chicken Mac & Cheese Burger di Gillnet Grill ini patut diacungi jempol. Ukurannya jumbo,  bukan dari ukuran rotinya, melainkan dari isiannya.

Di antara roti burger, tersusun selada yang ditumpuk chicken katsu krispi dan diberi macaroni creamy cheese.

Burger di gerai Gillnet Grill, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024)./Antonius Aditya Mahendra Burger di gerai Gillnet Grill, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat