airtronicfirearms.com

4 Jenis Roti untuk French Toast Lembut Mengenyangkan

Ilustrasi french toast pisang karamel dan susu hangat.
Lihat Foto

 - Ingin French toast manis atau gurih? Dimasak di atas kompor atau di oven? Disajikan dalam potongan, dipanggang dalam casserole, atau bahkan diisi dengan ricotta?

Pilihannya tidak hanya berhenti pada resep. Untuk membuat french toast yang lezat, kamu juga harus memilih jenis roti yang tepat. Dilansir dari laman The Kitchn dan All Recipes, berikut rekomendasi jenis roti untuk french toast yang bisa kamu coba. 

Baca juga:

1. Roti Tawar Tebal

Roti tawar tebal adalah pilihan klasik untuk French toast. Kelli Foster, produser kuliner kami, menyukai tekstur roti tawar ini karena mengingatkannya pada masa kecil dan French toast ala restoran.

Pilihlah roti tawar yang tebal, padat, dan berlabel "hearty" atau "Texas toast" agar tidak mudah hancur saat direndam. Kamu juga bisa menggunakan roti Pullman dan memotongnya sendiri sesuai ketebalan yang diinginkan.

Roti gandum juga bisa digunakan, namun mungkin membutuhkan waktu perendaman yang lebih lama.

2. Challah

Challah, roti telur tradisional Yahudi, lebih padat dari roti tawar namun tetap lembut dan lentur. Rasanya cocok untuk French toast dengan saus custard yang kaya, dan bentuknya yang kepang menghasilkan potongan roti yang cantik.

Ilustrasi french toast dengan air fryerSHUTTERSTOCK/MARGOUILLAT PHOTO Ilustrasi french toast dengan air fryer

3. Brioche

Brioche adalah roti mewah yang memiliki tekstur kokoh dan remah yang lembut. Roti ini serbaguna, bisa digunakan untuk berbagai hidangan seperti hamburger bun hingga ice cream sandwich. Brioche juga sangat cocok untuk French toast karena rasanya yang mentega dan sedikit manis, cocok untuk French toast manis atau gurih.

4. Shokupan

Shokupan adalah roti putih yang lembut dan sedikit manis. Mirip seperti brioche, rasa manisnya yang lembut cocok dengan French toast. Irisan roti shokupan biasanya tebal, sehingga ideal untuk menyerap saus custard.

Bonus: Pilihan Roti Lainnya

Selain keempat jenis roti di atas, kamu juga bisa mencoba French toast dengan jenis roti lainnya:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat