airtronicfirearms.com

Gerai Steak di Gandaria City Ini Tawarkan Steak Saus Andaliman

Sajian Organic Grass Fed Sirloin with Creamy Andaliman Sauce di gerai Steak Hotel by HOLYCOW!, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).
Lihat Foto

- Gerai steak di Gandaria City, Jakarta Selatan, Steak Hotel by HOLYCOW! meluncurkan menu baru, yaitu steak dengan saus andaliman dalam varian Organic Grass Fed Sirloin Steak with Creamy Andaliman Sauce.

Steak varian terbaru ini merupakan hasil kolaborasi Steak Hotel by HOLYCOW! bersama Chef Yuda Bustara.

"Kolaborasi dengan Chef Yuda Bustara adalah bentuk eksplorasi kami dalam penggunaan daging steak pilihan, melalui menu terbaru Organic Grass Fed Sirloin Steak with Creamy Andaliman Sauce," kata Founder Steak Hotel by HOLYCOW! Wynda Mardio, di Gandaria City, Selasa (2/7/2024).

Baca juga: Bisakah Daging Kurban Dimasak Medium Rare seperti Steak? Ini Kata Chef

Pada kolaborasi kali ini, sambung dia, daging yang digunakan adalah jenis organic grass fed sirloin dari Australia.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Foodplace (@my.foodplace)

Jenis ini berasal dari daging sapi Australia yang diberi pakan organik berupa rerumputan, serta bebas dari bahan kimia, antibiotik, hormon, dan organisme termodifikasi secara genetika (non-GMO).

Saus andaliman khas Batak

Tidak hanya itu, saus yang disajikan dibuat dari andaliman, yaitu merica khas Sumatera Utara yang memiliki cita rasa pedas.

"Ini hidangan fushion, bukan dari fushion dari luar negeri, tetapi dari (daerah) Jawa dan Batak," kata Chef Yuda Bustara di Gandaria City, Selasa.

Baca juga: Cara Membuat Sambal Andaliman Batak, Resep dari Penjual

Yuda menuturkan ide varian steak saus andaliman ini berangkat dari keinginannya untuk menghadirkan steak dengan cita rasa lokal.

Alih-alih menggunakan saus black paper, chimicurri, ataupun barbekyu, Yuda mengusung andaliman supaya mengenalkan rempah khas Batak kepada masyarakat luas.

Ilustrasi andaliman.SHUTTERSTOCK/HASIHOLAN SIAHAAN Ilustrasi andaliman.

"Andaliman itu merica Batak, rasanya bikin lidah kebas, saya ingin menghadirkan steak dengan cita rasa Indonesia," katanya.

Saat mencicipi saus andaliman, kata Yuda, lidah memang belum merasakan rasa pedas. Tetapi beberapa saat setelahnya, rasa kebas akan memenuhi indera perasa.

Di Sumatera Utara, lanjutnya, ada dua jenis andaliman, yaitu andaliman berwarna hijau dna warna merah muda. Kedua jenis ini umumnya sama, yang membedakan yaitu rasa andaliman hijau yang lebih pedas.

Baca juga: Andaliman, Rempah Eksotis dari Tanah Batak

"Saya pakai andaliman yang warna hijau, yang lebih pedas. Biasanya andaliman diolah menjadi hidangan arsik," ujarnya.

Dipadukan dengan saus creamy, konsumen nantinya akan merasakan saus pedas serupa black paper, wangi andaliman yang khas, dan cita rasa kebas di lidah.

Sementara itu, untuk pilihan daging yang digunakan, Yuda memilih organic grass fed sirloin karena jenis daging ini mengandung asam lemak omega-3, antioksidan dan asam linoleat terkonjugasi (CLA).

Sajian Organic Grass Fed Sirloin with Creamy Andaliman Sauce di gerai Steak Hotel by HOLYCOW!, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024). / Suci Wulandari Putri Sajian Organic Grass Fed Sirloin with Creamy Andaliman Sauce di gerai Steak Hotel by HOLYCOW!, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).

Jenis daging ini, katanya, dapat membantu meningkatkan metabolisme dan penyerapan nutrisi dalam tubuh.

"Daging ini (jenis organic grass fed sirloin) cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang diet," kata Yuda.

Baca juga: Resep Ayam Masak Kuah Andaliman, Tambah Kecombrang dan Asam Gelugur

Steak varian Organic Grass Fed Sirloin Steak with Creamy Andaliman Sauce sudah tersedia di semua gerai Steak Hotel by HOLICOW! selama periode Juli sampai September 2024.

Harga seporsi Organic Grass Fed Sirloin Steak with Creamy Andaliman Sauce dilengkapi truffle fires dibanderol mulai dari Rp 189.000.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat