airtronicfirearms.com

Cara Enak Makan Steak ala Chef, Santap Tanpa Saus Cocolan

Olahan steak daging sapi menggunakan AUS Wagyu Ribeye, Meat Station, Selasa (30/4/2024).
Lihat Foto

- Setiap orang tentu punya cara tersendiri dalam menikmati steak (steik) daging sapi. Ada yang menyantapnya bersama kentang goreng, creamy spinach, mashed potato, dan beragam saus cocolan.

Jika mampir ke restoran Western, steak yang disajikan umumnya dilengkapi dengan saus pendamping, entah itu pakai saus blackpepper, saus barbeku, chimichurri, ataupun saus khas Indonesia seperti saus andaliman.

Baca juga:

Mengingat steak dijual dengan harga yang tidak tergolong murah, sayang rasanya jika steak tidak dinikmati dengan cara tepat.

Bila baru pertama kali menyantap steak, khususnya steak daging sapi, simak tips menyantap steak dari Chef Yuda Bustara berikut.

Baca juga:

Cara enak makan steak ala chef

ilustrasi steak di SteakQueDok.SteakQue Alam Sutera ilustrasi steak di SteakQue

Menurut Chef Yuda, cara paling umum dilakukan untuk mengetahui rasa steak yaitu disantap tanpa saus cocolan.

"Untuk tahu steak itu enak, biasanya dimakan langsung tanpa dicampur (saus tambahan)," kata Chef Yuda di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024).

Bahkan, tambahnya, semakin bagus kualitas daging sapi, biasanya bumbu marinasi yang dipakai cenderung sangat sederhana, misalnya menggunakan garam dan merica.

 

Ia menuturkan, kualitas steak daging sapi dapat dilihat dari jenis daging yang dipakai, asal sapi yang diolah, dan pakan yang menjadi asupan sapi.

Salah satu jenis daging sapi yang cocok diolah menjadi steak, lanjutnya, yaitu jenis organic grass fed sirloin. Ini merupakan jenis daging sapi Australia yang diberi pakan rumput dan bebas bahan kimia.

Baca juga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat