airtronicfirearms.com

Mengenal Gillnet Grill, Gerai Steak Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

Sajian Gillnet Platter di Gillnet Grill cabang Petogogan, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).
Lihat Foto

- Makanan barat atau western food seperti steak (steik) kerap terkesan mahal, selain karena diolah oleh para juru masak handal, western food  biasanya disajikan di restoran mewah.

Namun, tidak semua makanan enak harus keluar dari dapur restoran berbintang. Ada gerai steik enak dengan rasa bintang lima yang disajikan di tempat berkonsep tendaan di Jakarta Selatan.

Namanya Gillnet Grill, di sini pengunjung akan disuguhkan dengan aneka western food.

Tidak hanya dikenal luas karena rasanya, tetapi juga dari harga yang relatif terjangkau, dan porsi makanan yang cukup besar.

Baca juga: Karakter Daging untuk Steak, Cegah Steak Jadi Alot

Pemilik sekaligus pengelola gerai Gillnet Grill, I Made Suara Adhika menuturkan bahwa usaha gerai steik berkonsep tendaan ini mulanya berangkat dari latar belakang skill-nya yang berkutat di dunia kuliner, dan keinginannya untuk membuka gerai makanan.

"Sudah kurang lebih lima sampai enam tahun berkecimpung di dunia kuliner, di hotel dan restoran, saya punya niat untuk usaha sendiri. Bisa menyasar kelas menengah ke atas dan menengah ke bawah," kata Dhika saat temui di gerai Gillnet Grill, cabang Petogogan, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Baca juga: 5 Tempat Makan Tendaan Enak di Jakarta Selatan, Ada Steak dan Bakmi

Menurut Dhika, sebelum mendirikan Gillnet Grill, ia melihat banyak sekali tempat makan berkonsep tendaan di Jakarta Selatan. Tetapi, masih jarang yang menawarkan steik.

Bahkan pada saat itu sebagian besar warung tendaan umumnya menawaran aneka makanan khas Korea. 

Melihat peluang tersebut, Dhika kemudian memutuskan membuka gerai steik tendaan pertamanya di Jalan Gandaria III Nomor 3D, Taman Puring, Jakarta Selatan.

Melihat ramainya pembeli yang mengantre di Gillnet Grill saat ini, siapa sangka gerai western food milik Dhika ini mulanya sepi pengunjung pada saat awal dibuka.

"Pada saat awal buka, satu bulan pertama itu syukurnya tetap ada yang beli, cuma ada dua meja," katanya.

Guna mengenalkan produk ke masyarakat luas, Dhika mulanya mengundang food blogger untuk mengulas makanan yang ada di Gillnet Grill. Berangkat dari situ, Gillnet Grill mulai dikenal oleh pengguna media sosial.

Baca juga: 3 Tips Membuat Steak dari Penjual, Hindari Daging Gosong

Tawarkan makanan barat porsi jumbo

Burger di gerai Gillnet Grill, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024)./Antonius Aditya Mahendra Burger di gerai Gillnet Grill, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).

Kata Dhika, makanan pertama yang membuat Gillnet Grill dikenal yaitu varian  Burger Mac and Cheese, yaitu burger super besar dengan lapisan ayam krispi yang  ditumpuk dengan macaroni cream cheese.

"Steiknya juga banyak diminati, apda saat itu steik yang ditawarkan berbentuk porsian. Ada rib eye, sirloin, tender loin, yang disajikan dengan kentang dan buncis," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat