airtronicfirearms.com

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Klatak di Sleman

Tak hanya gudeg, kamu juga bisa menyicipi sate klatak saat berada di Yogyakarta.
Lihat Foto

Sleman, Yogyakarta, terkenal dengan wisata alam dan budayanya yang memikat. Tak hanya itu, Sleman juga merupakan surga bagi pecinta kuliner, termasuk hidangan khas Yogyakarta yang satu ini, Sate Klathak.

Sate Klathak terbuat dari daging kambing muda yang ditusuk dengan besi jeruji, menghasilkan cita rasa yang unik dan aroma yang khas. Dipanggang dengan batubara, Sate Klathak disajikan dengan sambal kecap pedas dan gurih. 

Baca juga:

Ada rekomendasi tempat makan sate klathak enak yang bisa kamu coba di Sleman dan sekitarnya. 

1. Sate Klathak dan Bakmi Jowo Pak Jede

Berlokasi di Jl. Nologaten No.46, Nologaten, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sate Klathak dan Bakmi Jowo Pak Jede menawarkan beragam menu sate dan bakmi khas Jawa.

Tempat ini buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB, dengan menu andalan seperti Kicik seharga Rp 35,000, Gule Balungan Rp 42,000, dan Sate Hotplate yang terdiri dari campuran seharga Rp 61,500 atau murni seharga Rp 78,000.

Bagi pecinta kambing, ada juga Soto Kambing yang dibanderol Rp 14,500 dan Krenyos Rp 31,500.

2. Sate Klathak Pangestu

Terletak di Jl. Damai No.10, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sate Klathak Pangestu buka dari pukul 10.00 hingga 23.00 WIB.

Tempat ini terkenal dengan Sate Klathak dan berbagai varian daging lainnya seperti Sate Biasa, Tongseng, Tengkleng, serta Gule Daging. Tak ketinggalan, Nasi Goreng Kronyos yang menggugah selera siap memanjakan lidah para pengunjung.

3. Sate Klatak Pak Je (Selatan GOR)

Berada di Paten, Tridadi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sate Klatak Pak Je (Selatan GOR) buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Menu yang ditawarkan di sini sangat beragam, termasuk Sate Klathak, Sate Goreng, Nasi Goreng Kambing, Kicik, Tengkleng, dan Tongseng. Bagi yang mencari hidangan daging kambing, tempat ini juga menyediakan Gule dan Sate Kecap yang lezat.

4. Sate Klathak Kambing Muda Pak Lan

Terletak di Jl. Kabupaten No.km 1, Area Sawah, Nogotirto, Kec. Gamping, Kabupaten Sleman, Sate Klathak Kambing Muda Pak Lan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 21.00 WIB. Menyajikan berbagai varian sate seperti Sate Klathak, Sate Kambing, Sate Goreng, Sate Ayam, dan Sate Hati dengan harga mulai dari Rp 18,000 hingga Rp 25,000.

Tempat ini menjadi pilihan tepat bagi pencinta sate yang ingin menikmati daging kambing muda yang empuk dan lezat.

5. Sate Klathak 'Pak Je2' Asli Jejeran Imogiri

Berlokasi di Jl. Blunyah Gede No.40, Kutu Dukuh, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Sate Klathak 'Pak Je2' Asli Jejeran Imogiri menawarkan Sate Klathak seharga Rp 25,000, Nasi Goreng Kambing Rp 28,000, serta berbagai menu lainnya seperti Tengkleng, Gule, dan Tongseng.

Tempat ini buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB, menjadi destinasi kuliner yang cocok untuk menikmati hidangan tradisional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat