airtronicfirearms.com

Fine Tastes X Filosofi Kopi Hadirkan Minuman Perpaduan Rempah Lokal dengan Kemewahan Internasional

Mild Vanilla Fusion dan Filter Cinnamon Brew, menu kolaborasi Fine Tastes X Filosofi Kopi dengan cita rasa unik perpaduan kopi dengan rempah.
Lihat Foto

JAKARTA, – Cerminan perpaduan cita rasa berkualitas yang menggabungkan modernitas dan kualitas dunia dengan kebanggaan rempah lokal Indonesia kini hadir lewat Fine Tastes.

Berkolaborasi dengan Filosofi Kopi, Fine Tastes mempersembahkan minuman berbahan dasar kopi yang dipadukan dengan rempah khas Indonesia.

Sajian premium tersebut diracik ke dalam dua menu kolaborasi bernama Mild Vanilla Fusion dan Filter Cinnamon Brew yang mengedepankan perpaduan harmonis dari cita rasa lokal dibalut dengan kemewahan internasional.

Perpaduan dari kedua menu tersebut bisa kamu nikmati secara eksklusif di gerai Filosofi Kopi Melawai, Cijantung, Pos Bloc, Braga, Palagan, Adam Malik Medan, Perfecto by Filosofi Kopi Barito, dan Medan mulai Selasa (30/5/2024) hingga Minggu (30/7/2024).

Bagi pencinta kopi, menu edisi terbatas tersebut wajib dicoba agar kamu dapat merasakan perpaduan tembakau, cengkih, dan rempah Indonesia dalam kenikmatan secangkir kopi dengan sensasi yang berbeda.

Fine Tastes hadir untuk memberikan kenikmatan minuman kopi yang disajikan dengan cita rasa yang unik serta pengalaman sensoris yang berbeda, di mana salah satunya dituangkan dalam bentuk kegiatan coffee omakase.

Coffee omakase menghadirkan sesi yang lebih intim dalam penyajian secangkir kopi spesial yang dipilih dan dikurasi langsung oleh barista kepada beberapa pelanggan dengan urutan tertentu untuk mengenalkan karakter dari setiap menu kopi.

Gandeng dua barista ternama untuk menghadirkan pengalaman omakase

Selain menghadirkan dua minuman limited edition pada gerai Filosofi Kopi, Fine Tastes juga menggandeng dua barista ternama Tanah Air untuk menghadirkan minuman fusion yang tak pernah ada sebelumnya.

Kedua Barista tersebut adalah Ryan Wibawa selaku Juara Ketiga World Brewers Cup 2024 dan Wisnu Aji selaku Juara Ketiga World Coffee Roasting Champions 2022.

Ryan Wibawa membawakan sesi coffee omakase-nya pada hari Sabtu (15/6/2024) dan Wisnu Aji membawakan sesi kedua pada hari Sabtu (22/6/2024).

Penyajian omakase dari Ryan dan Wisnu diadakan di Perfecto by Filosofi Kopi, Jakarta.

Dalam sesi yang dipimpinnya, Ryan menyajikan empat minuman berbeda kepada para peserta omakase. Dok. /Erlangga Satya Dalam sesi yang dipimpinnya, Ryan menyajikan empat minuman berbeda kepada para peserta omakase.

Ryan menyajikan menu kopi khasnya secara berurutan, mulai dari Fine Taste, Why Can’t We Be Friends, Hot & Cold, dan M*lk Brew.

Melalui menu Fine Taste dan Why Can’t We Be Friends, Ryan merepresentasikan rempah lokal Indonesia yang dibalut dengan kualitas berskala internasional.

Tidak berhenti di sana, Kopi Aceh Pantan Mustara juga digunakan dalam racikan menu Hot & Cold dan M*lk Brew yang mengedepankan rasa yang lebih kuat dengan sentuhan creamy dari susu dan cream yang digunakan.

Berselang seminggu dari sesi coffee omakase Ryan Wibawa, Wisnu juga mempersembahkan empat menu spesial yang terdiri dari Extra Sensation, Kauman, Fine Cut, dan juga Laweyan.

Dalam keempat menu ini, kayu manis digunakan sebagai sentuhan utama yang dipadukan dengan rempah lokal Indonesia berkualitas.

Menu tersebut pada akhirnya disempurnakan lagi dengan penambahan rasa creamy yang membalut rempah lokal Indonesia dengan modernitas dan rasa internasional.

Salah satu peserta omakase, Via, mengaku mendapatkan pengalaman berharga dari kegiatan itu.

“Jujur, saya sebenarnya tidak bisa meminum kopi dengan rasa yang kuat dan pekat. Namun, di sini saya bisa mencicipi semua yang disajikan Ryan. Semua rasa minumannya cocok dan enak. Saya paling suka Hot N Cold,” ujar Via saat wawancara dengan .

Senada dengan Via, peserta lain, Bagus, mengaku takjub dengan semua minuman yang disajikan oleh Ryan.

“Semua rasa kopi yang disajikan Ryan berbeda dengan yang sudah ada dan enggak akan bisa disamakan dengan tempat lain. Ini benar-benar luar biasa, mulai dari pengalaman hingga rasa kopi yang disajikan. Saking takjubnya, saya sampai bingung. Kok bisa (kopi punya cita rasa dan metode penyajian) sehebat ini,” ucap Bagus.

Kolaborasi Fine Tastes dengan Filosofi Kopi berhasil menghadirkan inovasi dalam mengenal berbagai cita rasa lewat pengalaman sensoris yang unik.

Tidak berhenti di sana, Fine Tastes akan kembali hadir untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Kolaborasi Fine Tastes berikutnya akan menghadirkan kolaborasi yang lebih inovatif lagi, mulai dari mengombinasikan food and beverage (F&B), musik, dan lifestyle.

Fine Tastes juga akan meluncurkan paket batik edisi terbatas hasil kolaborasi dengan sejumlah partner dan restoran.

Jadi, jangan sampai terlewat untuk merayakan kemerdekaan dan kebanggaan Indonesia bersama Fine Tastes!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat