airtronicfirearms.com

Putra Joe Biden Divonis Bersalah atas 3 Tuduhan Terkait Kepemilikan Senjata Api

Presiden AS Joe Biden berbicara dengan putranya Hunter Biden setibanya di Pangkalan Garda Nasional Udara Delaware di New Castle, Delaware, pada Selasa (11/6/2024), saat ia melakukan perjalanan ke Wilmington, Delaware. Juri memutuskan Hunter Biden bersalah pada 11 Juni atas tuduhan kepemilikan senjata federal dalam penuntutan pidana pertama yang bersejarah terhadap anak seorang presiden AS yang sedang menjabat. Putra Presiden Joe Biden yang berusia 54 tahun dinyatakan bersalah atas ketiga dakwaan federal yang dihadapinya, CNN dan media AS lainnya melaporkan.
Lihat Foto

WASHINGTON DC, - Juri federal pada Selasa (11/6/2024) menyatakan Hunter Biden bersalah atas tuduhan kepemilikan senjata api.

Itu menjadi penuntutan kriminal pertama terhadap anak seorang presiden AS yang sedang menjabat.

Putra Presiden Joe Biden berusia 54 tahun itu dinyatakan bersalah atas tiga dakwaan kejahatan yang berasal dari pembelian pistol pada 2018 ketika ia kecanduan kokain.

Baca juga: Putra Joe Biden Didakwa 9 Tuduhan Pidana, Mengaku Tak Bersalah

Vonis ini dijatuhkan saat ayahnya sedang berusaha untuk terpilih kembali sebagai Presiden AS.

Tanggapan Biden

Presiden Biden mengungkapkan “cinta dan dukungannya” kepada putranya dalam sebuah pernyataan yang dirilis segera setelah vonis keluar.

“Saya adalah Presiden, tetapi saya juga seorang Ayah. Begitu banyak keluarga yang memiliki orang yang dicintai yang berjuang melawan kecanduan memahami perasaan bangga melihat seseorang yang Anda cintai keluar dari sisi lain dan menjadi begitu kuat dan tangguh dalam pemulihan," ungkap Biden.

Biden menerima vonis yang dijatuhkan kepada putranya.

“Saya akan menerima hasil dari kasus ini dan akan terus menghormati proses peradilan saat Hunter mempertimbangkan untuk mengajukan banding," tambahnya, sebagaimana dilansir AFP.

Juri yang beranggotakan 12 orang berunding selama sekitar tiga jam sebelum mencapai keputusan.

Hunter menghadapi hukuman hingga 25 tahun penjara ketika dia dijatuhi hukuman oleh Hakim Maryellen Noreika.

Baca juga: Putra Joe Biden, Hunter Mengaku Bersalah atas Dakwaan Pajak dan Pemilikan Senjata

Namun pelaku kejahatan pertama kali tidak diganjar hukuman maksimal, dan tidak jelas apakah hakim akan menjebloskannya ke balik jeruji.

Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk hukuman, namun diperkirakan akan dilaksanakan dalam beberapa bulan ke depan.

Pengacara khusus David Weiss, yang membawa kasus ini melawan Hunter Biden, berbicara kepada para wartawan setelah vonis tersebut.

“Tidak ada seorang pun di negara ini yang kebal hukum. Setiap orang harus bertanggung jawab atas tindakan mereka, bahkan terdakwa ini," jelas Weiss.

Weiss mengatakan bahwa kasus ini bukan hanya tentang kecanduan narkoba.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat