airtronicfirearms.com

Pejabat-pejabat Top Demokrat Minta Biden Mundur dari Pilpres AS 2024

Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat berbicara di Ruang Makan Gedung Putih, Washington DC, Selasa (6/2/2024).
Lihat Foto

WASHINGTON DC, - Sejumlah pejabat top di Partai Demokrat meminta Presiden Amerika Serikat Joe Biden mundur dari pilpres AS 2024.

Salah satunya adalah George Clooney yang bulan lalu menjadi pembawa acara penggalangan dana untuk Biden.

Ia menulis opini di New York Times bahwa Biden bukan orang yang sama seperti pada 2020.

Baca juga: Pilpres AS 2024, Biden dan Trump Beda Kebijakan Imigrasi

Sementara itu, mantan Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan, Biden harus segera memutuskan apakah dia akan tetap dalam persaingan menuju Gedung Putih, tetapi Pelosi tidak menyatakan secara jelas apakah ia ingin Biden mundur.

Adapun Axios melaporkan, pemimpin mayoritas di Senat AS yakni Chuck Schumer secara pribadi mengisyaratkan terbuka dengan kandidat lain dari Demokrat selain Biden.

Senator Peter Welch juga menulis opini pada Rabu (10/7/2024) bahwa Biden harus mundur. Ia menjadi senator Demokrat pertama yang secara eksplisit meminta sang presiden mengundurkan diri dari pilpres.

Menurut laporan Fox News yang dikutip Reuters, beberapa Senator Demokrat diperkirakan akan menyampaikan keberatan mereka dalam pertemuan dengan Biden pada Kamis (11/7/2024).

Baca juga:

Selama hampir dua minggu, Biden (81) berusaha membendung pembelotan para anggota parlemen Demokrat, donor, dan sekutu lainnya yang khawatir ia bakal kalah dari Donald Trump (78) dalam pilpres AS pada 5 November 2024, terkait performanya yang buruk saat debat capres pertama.

Namun, Biden bersikeras tetap maju dan dia yakin adalah orang terbaik untuk mengalahkan Trump, seraya mengakui tampil buruk di debat pada akhir Juni tersebut.

Sementara itu di Dallas, Wakil Presiden AS Kamala Harris, calon terdepan Demokrat untuk menggantikan Biden jika ia mengundurkan diri, sedang berkampanye di hadapan sekitar 19.000 orang di acara Persaudaraan Alpha Kappa Alpha Hitam.

Harris berujar, pemilu ini adalah yang paling eksistensial dan berdampak besar dalam hidup mereka.

"Empat Tahun Lagi!" teriaknya di depan massa.

Baca juga: Apa Jadinya jika Biden Keluar dari Persaingan Pilpres AS 2024?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat