airtronicfirearms.com

Anak 2 Tahun di Arizona Tewas Dalam Mobil, Ini Penyebabnya

Ilustrasi tewas.
Lihat Foto

PHOENIX, - Seorang anak perempuan berusia dua tahun di Arizona AS tewas di dalam mobil, Selasa (9/7/2024) sore. Diketahui, sang ayah sengaja meninggalkan putrinya di dalam mobil dengan menyalakan mesin dan AC-nya.

Namun setelah ditinggal selama hampir 60 menit, mobilnya mati. Diperkirakan, putrinya tersebut meninggal karena kepanasan di dalam mobil.

Kapten Polisi Marana Tim Brunenkant kepada ABC News mengatakan, suhu di wilayah Marana mencapai 111 derajat Fahrenheit (44 derajat celsius).

Baca juga: Dua Gadis Kecil Ditemukan Berjalan Sendiri di Gurun Arizona Mencari Bibinya

"Dia membiarkan mobilnya menyala dan AC juga menyala," kata Brunenkant.

"Sang ayah masuk ke dalam rumah, dan ketika dia kembali ke mobil antara 30 dan 60 menit kemudian, mobilnya mati," imbuh Brunenkant.

Mengetahui putrinya sudah lemas, dia kemudian menelepon 911 dan langsung di bawa ke rumah sakit.

Namun pihak rumah sakit menyatakan bahwa putrinya tersebut sudah meninggal.

Diketahui, suhu di Marana mencapai 44 derajat C pada hari Selasa. Marana berada di luar Tucson, tempat peringatan panas berlebihan telah dikeluarkan.

Brunenkant menyebut kematian tersebut sebagai "tragedi terkait panas". Menurutnya juga tidak ada tuntutan yang diajukan saat ini.

Investigasi sedang dilakukan dan polisi sedang mencari video pengawasan di lingkungan tersebut.

Setidaknya sembilan anak telah meninggal dalam mobil yang panas di seluruh AS sepanjang tahun ini, menurut lembaga nirlaba nasional KidsAndCars.org.

Baca juga: Gereja Arizona Tuntut Hak Penggunaan Teh Halusinogen untuk Ritual Keagamaan

Bahkan sejak 1990, setidaknya 1.093 anak meninggal dalam mobil yang panas dan sekitar 88 persen dari anak-anak tersebut berusia 3 tahun atau lebih muda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat