airtronicfirearms.com

Pria Australia Bakar Rumahnya, 7 Anak dan Istri Ada di Dalam, 3 Tewas

Ilustrasi kebakaran .
Lihat Foto

SYDNEY, - Seorang ayah di Lalor Park, Sydney, Australia tega membakar rumahnya. Dia diduga lakukan upaya pembunuhan terhadap tujuh anak dan istrinya.

Namun naas, tiga anaknya tewas akibat kebakaran di akhir pekan tersebut. Sedangkan yang lain berhasil diselamatkan.

Menurut detektif pengawas New South Wales Daniel Doherty, tiga anak yang berusia dua tahun, enam tahun, dan bayi lima bulan tewas.

Baca juga: Panti Jompo di Uruguay Kebakaran, 10 Orang Tewas

"Empat anak kecil lainnya berada dalam kondisi stabil di rumah sakit dan ibu mereka yang berusia 29 tahun telah dipulangkan setelah perawatan," katanya, dikutip dari AFP pada Kamis (11/7/2024).

Ayah berusia 28 tahun yang berada di rumah sakit di bawah penjagaan polisi setelah sadar dari koma, kini harus menghadapi tiga tuduhan pembunuhan dan lima percobaan pembunuhan.

"Polisi akan menuduh pria ini bertanggung jawab atas terjadinya kebakaran di dalam rumah," terang Daniel Doherty pada konferensi pers setelah sidang pengadilan.

Diketahui, sang ayah telah menyalakan api dan terjadi kepulan asap dalam jumlah besar dari dalam rumah. Pintu-pintu telah dikunci untuk mencegah keluarga tersebut melarikan diri.

Tetapi, seorang tetangga dengan sangat berani memaksa masuk ke dalam, menyelamatkan dua anak laki-laki berusia empat dan tujuh tahun dan seorang anak perempuan berusia sembilan tahun, serta ibunya.

"Namun sang ayah diduga mencegah tetangganya menyelamatkan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun," tutur dia.

Setelah polisi datang kemudian mencoba mengambil anak laki-laki itu dari genggamannya karena diduga dia sedang memegangnya, dan anak laki-laki itu kemudian diselamatkan.

"Perselisihan rumah tangga diduga telah menyebabkan tindakan pembunuhan yang mengerikan," terang Doherty.

Baca juga: Ini Penyebab Banyaknya Korban Jiwa di Kebakaran Pabrik Baterai Korsel

Sebagian besar anak-anak tersebut adalah anak biologis tersangka, namun bagaimanapun juga mereka adalah keluarganya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat