airtronicfirearms.com

Cara Pria China Selundupkan 100 Ular Hidup di Celananya

Ilustrasi ular.
Lihat Foto

 

BEIJING, – Seorang pria di China tertangkap mencoba menyelundupkan lebih dari 100 ular hidup ke daratan China dengan menyembunyikannya di dalam celananya, seperti yang dilaporkan oleh otoritas bea cukai setempat.

Pelaku, yang identitasnya tidak disebutkan, dihentikan oleh petugas bea cukai saat berusaha meninggalkan Hong Kong menuju kota perbatasan Shenzhen, kata Bea Cukai China dalam sebuah pernyataan pada Selasa (9/7/2024).

"Setelah diperiksa, petugas bea cukai menemukan bahwa kantong celana yang dikenakan penumpang itu diisi dengan enam tas serut kanvas yang disegel dengan lakban," demikian pernyataan itu, dilansir dari CNA.

Baca juga: Pria di China Selundupkan 104 Ular Hidup di Celananya

"Begitu dibuka, setiap tas ditemukan berisi ular hidup dalam berbagai bentuk, ukuran, dan warna," tambahnya.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa petugas menyita total 104 reptil bersisik, termasuk ular susu dan ular jagung, yang sebagian besar adalah spesies bukan asli.

Video yang dirilis menunjukkan dua agen perbatasan memeriksa kantong plastik transparan yang berisi ular-ular berwarna merah, merah muda, dan putih yang menggeliat.

China merupakan salah satu pusat perdagangan hewan terbesar di dunia, namun pihak berwenang telah meningkatkan upaya penegakan hukum terhadap perdagangan gelap ini dalam beberapa tahun terakhir.

Undang-undang biosekuriti dan pengendalian penyakit di negara tersebut melarang orang membawa spesies non-asli tanpa izin. 

Baca juga: Nasib Malang Ular Kobra Telan Botol Obat Batuk Sirup

Otoritas bea cukai menegaskan bahwa mereka yang melanggar aturan akan dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan hukum, tanpa merinci hukuman yang dijatuhkan kepada pelaku tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat