airtronicfirearms.com

7 Warna Cat yang Menenangkan, Bikin Rumah Lebih Santai

Ilustrasi ruang tamu dengan nuansa warna biru muda.
Lihat Foto

JAKARTA, - Memiliki rumah yang tenang dan nyaman menjadi impian banyak orang. Salah satu cara untuk membuat rumah lebih tenang dan menyenangkan yaitu dengan memilih warna cat yang tepat. 

Setiap warna memberikan kesan tersendiri, termasuk kesan tenang dan nyaman. Warna cat tak hanya memberikan kesan tenang, namun juga membuat rumah terlihat lebih indah. 

Baca juga: 4 Warna Cat Terburuk untuk Dapur yang Sebaiknya Dihindari

Dikutip dari The Spruce, Selasa (14/5/2024), berikut ini beberapa warna cat yang menenangkan dan bisa memberikan kesan santai di dalam rumah. 

Biru laut

Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru.SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE Ilustrasi ruang tamu dengan dinding warna biru.

Biru merupakan salah satu warna yang paling menenangkan untuk interior rumah. Biru laut berada di puncak daftar warna paling populer untuk ruangan yang menenangkan seperti kamar tidur dan kamar mandi. 

Bahkan, warna ini dinobatkan sebagai warna paling menenangkan di dunia. Warna ini bisa menciptakan ruangan yang santai dan tenteram. 

Baca juga: 5 Ide Kamar Tidur Berwarna Biru yang Cantik dan Nyaman

Biru muda

Selain biru laut, warna cat yang menenangkan yaitu biru muda. Warna ini tidak terlalu terang, namun tetap terlihat cerah. 

Warna biru muda dapat menciptakan kesan nyaman dan santai. Warna biru muda cocok dipadukan dengan warna netral seperti putih. 

Lavender

Warna lain yang juga bisa memberikan kesan tenang dan nyaman yaitu lavender. Warna ungu muda ini memberikan kesan sejuk dan cerah di dalam ruangan. 

Sama seperti biru muda, warna lavender juga cocok dipadukan dengan warna putih yang membuat ruangan terasa lebih nyaman. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Rumah dengan Warna Lavender

Hijau tua

Hijau tua yang gelap ternyata bisa memberikan kesan tenang di dalam ruangan. Warna hijau tua membuat ruangan terasa tenang dan kalem. 

Warna hijau tua bisa dipadukan dengan warna tanah yang menambah ketenangan dan kedamaian di dalam ruangan. 

Hijau sage

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau sage atau sage green. SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau sage atau sage green.

Selain hijau tua, warna hijau sage juga bisa memberikan kesan tenang dan nyaman. Warna ini memiliki rona hangat dan tidak terlalu cerah, sehingga cocok untuk ruangan yang mengutamakan relaksasi seperti kamar tidur dan kamar mandi. 

Baca juga: 6 Ide Ruang Tamu Berwarna Sage Green yang Cantik

Abu-abu muda

Selanjutnya, warna cat yang menenangkan yaitu abu-abu muda. Warna netral ini bisa menjaga suasana ruangan tetap cerah dan lapang. 

Warna abu-abu muda bisa dipadukan dengan warna netral lainnya untuk memberikan kesan serasi dan modern. 

Krem

Warna krem netral juga bisa memberikan kesan tenang di dalam ruangan. Sebagai warna netral, krem juga bisa dipadukan dengan warna apapun.

Gabungkan beberapa warna untuk memberikan kesan menarik dan estetik. Warna lain juga bisa menjadi titik fokus di dalam ruangan tersebut. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat