airtronicfirearms.com

7 Bunga Berkelopak Besar yang Dapat Ditanam di Halaman Rumah

ilustrasi bunga lili
Lihat Foto

JAKARTA, - Menanam tanaman bunga di taman atau halaman rumah dapat memberikan lanskap yang indah dan tampilan warna-warni. 

Namun, taman akan semakin indah, menjadi titik fokus, dan menarik perhatian bila Anda menanam bunga berkelopak besar serta warna yang indah,. 

Baca juga: Catat, Ini Waktu Terbaik Menanam Bunga Matahari

Bunga berkelopak besar yang memukau ini akan membawa semua drama ke lanskap atau teras Anda sehingga tidak mungkin diabaikan.

Nah, dikutip dari Martha Stewart, Jumat (7/6/20240, berikut tujuh bunga berkelopak besar yang dapat ditanam di halaman rumah

Angel's trumpets (Brugmansia) 

Ilustrasi bunga angel's trumpet.Shutterstock/54613 Ilustrasi bunga angel's trumpet.
Tumbuh sebagai semak atau pohon berkayu, Brugmansia dapat mencapai bagian atas rumah di daerah beriklim hangat dan tumbuh subur dalam pot di daerah beriklim dingin. 

Dave Whitinger, Direktur Eksekutif National Gardening Association, mengatakan bunga angel's trumpets akan dengan senang hati menahan musim dingin di garasi atau ruang bawah tanah. 

Bunganya yang berbentuk kerucut sebesar 60 senti meter, tergantung kultivarnya, menjuntai ke bawah seperti terompet dari langit.

"Jika memiliki Brugmansia di teras yang mendapat banyak sinar matahari pada siang hari, pada malam hari Anda bisa duduk di luar dan bunga ini akan memenuhi udara dengan keharuman yang manis," kata Whitinger.

Para penggemar membeli dan menjual steknya secara online, namun perlu diketahui bahwa tanaman ini termasuk salah satu tanaman hias yang paling beracun. 

Baca juga: Cara Menanam dan Merawat Bunga Matahari di Tanah dan Pot

Panicle hydrangea

Selanjutnya, bunga berkelopak besar yang dapat ditanam di halaman rumah adalah panicle hydrangea. 

Hampir semua jenis hydrangea akan menambah drama di halaman rumah, tapi ada sesuatu berbeda dari panicle hydrangea.

Tanaman berbunga ini menumbuhkan bunga berbentuk kerucut besar yang mekar di atas kayu baru dan menampilkan warna indah.

Kepala bunga muncul berwarna putih atau hijau pada pertengahan musim panas, memudar menjadi merah muda atau merah lembut saat musim hampir berakhir. 

Baca juga: 7 Tanaman Bunga yang Dapat Mendatangkan Kupu-kupu di Taman

Bunga balon "Astra blue"

Kuncup pada tanaman tahunan ini mengembang seperti balon hidup, membuka menjadi bunga berbentuk lonceng besar dari awal hingga akhir musim panas.

Selain hadir dalam warna biru yang sangat cantik, bunga balon juga tersedia dalam warna pink dan putih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat