airtronicfirearms.com

Belanja Ikan Hias di Pameran Nusatic 2024, Bisa Bawa Anabul

Ikan hias di pameran Nusatic 2024
Lihat Foto

TANGERANG, — Acara Nusatic dan Nusapet 2024 kembali hadir untuk memperluas jangkauan pasar domestik dan internasional, serta meningkatkan posisi daya saing Indonesia sebagai salah satu negara penghasil ikan hias terkemuka di dunia.

Baca juga: 7 Cara Merawat Ikan Hias di Akuarium agar Sehat dan Panjang Umur

Dilansir dari Agro Indonesia, Ketua Umum Nusatic dan Nusapet 2024 Sugiarto menjelaskan bahwa Nusatic dan Nusapet 2024 dilaksanakan sebagai dukungan terhadap program Pemerintah Indonesia khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui Rencana Aksi Nasional Ikan Hias dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia, Nomor 34 Tahun 2022, Tentang Rencana Aksi Kebijakan Kelautan Indonesia. Program itu adalah menjadikan Indonesia sebagai negara industri ikan hias serta pengekspor ikan hias terbesar di dunia.

Pada tahun ini, Nusapet dan Nusatic 2024 dieselenggarakan di ICE BSD Exhibition, Serpong, Banten. Acara ini diselenggarakan selama tiga hari, yang dimulai pada 7 Juni dan berakhir pada 9 Juni 2024.

Nusapet dan Nusatic adalah surga bagi para pencinta hewan. Acara ini menyuguhkan pameran ragam jenis hewan peliharaan berkualitas super. Mulai dari ikan, reptil, serta beberapa mamalia seperti kucing dan kelinci.

Selain pameran, Nusatic dan Nusapet juga menyelenggarakan sejumlah perlombaan. Mulai dari lomba ketangkasan anjing dan kontes ikan hias dari ragam jenis, misalnya discus, arwana, dan mas koki.

Saat dikunjungi pada Sabtu (8/7/2024), Nusatic dan Nusatec ramai didatangi pengunjung dari berbagai kalangan.

Baca juga: 5 Jenis Reptil Amfibi yang Cocok Jadi Hewan Peliharaan Anak-anak

Jika kamu datang bersama anak, tidak perlu ragu datang. Karena, ragam hewan yang dihadirkan dalam Nusatic dan Nusapet dapat menjadi pengalaman baru dan edukasi bagi si kecil. Selain itu, lokasi yang berada di dalam ruangan sangat nyaman untuk berjalan-jalan.

Namun, ada beberapa hal yanh harus diperhatikan jika kamu memutuskan membawa si kecil. Mengingat padatnya tempat, pastikan anak tidak berlarian karena berpotensi menabrak akuarium atau stan-stan yang diletakkan di tengah-tengah ruangan.

Selain pameran dan kontes, kamu juga dapat membeli beberapa jenis hewan. Mulai dari ikan hias, kelinci, sugar glider, bahkan beberapa reptil. Beberapa hewan juga diperkenankan untuk disentuh. Karena itu, pastikan agar si kecil tidak menyakiti atau disakiti hewan-hewan saat berinteraksi.

Selain ramah anak, kamu juga dapat membawa sahabat bulu untuk mengunjungi Nusapet dan Nusatic 2024. Sahabat bulu dapat dibawa masuk dengan sejumlah regulasi yang diperlukan.

Suasana di pameran Nusatic Nusapet 2024 di Serpong, Banten, Sabtu (8/6/2024)./Andini Suasana di pameran Nusatic Nusapet 2024 di Serpong, Banten, Sabtu (8/6/2024).

Dokter Zaki Abdul Aziz Mubaraq, selaku dokter hewan yang menangani pet check pada acara ini menjelaskan bahwa kondisi hewan peliharaan yang ingin dibawa masuk harus dalam keadaan fit.

“Yang pertama itu harus vaksin dulu, kalau bisa sudah tiga kali jadi dalam kondisi yang oke. Yang kedua ditanya riwayat obat cacingnya bagaimana. Selain itu kita juga mengecek ada jamur atau tidak, karena khawatir nantinya bisa menular,” ujar dokter Zaki.

Selain itu, mulai hari kedua panitia penyelenggara mewajibkan pemakaian popok bagi hewan peliharaan.

Segala persyaratan tersebut perlu diikuti. Jika tidak, sahabat bulu berpotensi tidak mendapat izin untuk masuk.

Baca juga: 9 Ras Anjing yang Membutuhkan Perawatan Khusus

Saat berada di dalam hall, kamu tidak diperkenankan untuk membawa masuk makanan.

“Kalau untuk makanan tidak boleh, tapi untuk minuman tidak apa-apa. Baik menggunakan tumbler atau gelas plastik diperbolehkan,” ujar Filbert Hamzah, selaku Koordinator tiket Nusatic dan Nusapet 2024.

Kamu tidak perlu khawatir kelaparan karena tepat di depan gedung terdapat bazar-bazar yang menyediakan segala jenis makanan dan minuman.

Selain hewan-hewan, kamu dapat melihat salah satu tanaman hias klasik yang juga bernilai tinggi, yaitu bonsai. Tidak jauh dari bazar makanan, kamu akan disuguhkan pameran bonsai dengan ragam jenis yang sangat menarik perhatian.

Untuk memasuki Nusapet dan Nusatic 2024, harus membeli tiket terlebih secara daring. Satu tiket on the spot dibandrol dengan harga Rp 60.000. Anak di atas usia dua tahun, harus membayar harga tiket penuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat