airtronicfirearms.com

4 Warna Lantai yang Dapat Membuat Dapur Kecil Terlihat Besar

Ilustrasi dapur.
Lihat Foto

JAKARTA, - Pemilihan warna dapur bukan hanya tentang dinding, tapi juga lantai. 

Nyatanya, lantai berperan penting di dapur tidak hanya fungsional, tapi juga menjadi tempat ideal untuk memberikan warna baru. 

Baca juga: 4 Cara Menjaga Dapur Tetap Sejuk Saat Cuaca Panas

Namun, memilih warna lantai dapur juga tidak boleh sembarangan, terlebih di dapur kecil. Hanya karena dapur kecil, bukan berarti lantainya harus membosankan.

Mengetahui warna lantai terbaik untuk dapur kecil mempercantik ruanagn serta meningkatkan rasa ruang.

Dapur adalah jantung kerja keras di setiap rumah, jadi kepraktisan adalah kuncinya. Akan tetapi, ide lantai dapur juga harus selaras dengan ruangan lainnya, termasuk gaya dan warna unit dapur.

Gavin Smith, Direktur Pemasaran di Karndean Designflooring--produsen lantai vinil asal Inggris--mengatakan yang terbaik adalah mempertimbangkan elemen mana yang akan membentuk fokus visual.

Misalnya, lantai bermotif herringbone, chevron, atau abstrak dapat menciptakan fondasi yang menarik dengan palet warna sejuk, netral, atau hangat yang saling melengkapi di dinding dan unit untuk menciptakan keseimbangan yang menenangkan.

Untuk membantu Anda memutuskan apa yang cocok untuk ruangan, para ahli membagikan warna lantai yang dapat membuat dapur kecil terlihat besar dilansir dari Ideal Home, Jumat (5/7/2024).  

Baca juga: 5 Warna Lantai Kayu yang Membuat Ruangan Terasa Lebih Hangat

Warna lantai terang

Ilustrasi dapur minimalis.Shutterstock/Pixel-Shot Ilustrasi dapur minimalis.
Carly Greening, Manajer Produk reatif di The Floor Room--spesialis karpet dan lantai keras berkualitas tinggi di Inggris--menjelaskan memilih warna lantai dapur yang lebih terang untuk membuat dapur tampak lebih besar dan cerah. 

"Ini juga membantu memantulkan cahaya alami dan buatan ke sekitar ruangan sehingga memperbesar ruangan secara visual," ucap Carly. 

Vinil mewah berwarna terang dengan warna cream lembut, beige, atau kelabu tua dapat meniru tampilan bahan alami sekaligus memberikan perawatan mudah dan umur panjang.  

Pertimbangkan jumlah cahaya alami di dapur kecil. Jika ada banyak, dapat memilih warna yang lebih sejuk. 

Namun, apabila dapur hanya memiliki jendela kecil atau tidak sama sekali, warna pucat, tapi hangat akan membuat dapur kecil terlihat lebih besar.

Lantai kayu ringan adalah pilihan bagus atauubin porselen yang meniru tampilan kayu atau batu hangat. 

Baca juga: 5 Kesalahan Mendekorasi Dapur Kecil yang Harus Dihindari, Makin Sempit

Lantai berwarna gelap

Selanjutnya, warna lantai yang dapat membuat dapur kecil terlihat besar adalah lantau berwarna gelap.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat