airtronicfirearms.com

5 Ide Desain Pagar Teras yang Cantik dan Menarik

Ilustrasi pager teras rumah
Lihat Foto

JAKARTA, - Pagar tidak harus dipasang mengelilingi taman. Pagar juga bisa dipasang di teras. 

Pemasangan pagar di teras umumnya dilakukan untuk tujuan keamanan, apalagi jika di rumah terdapat anak kecil yang senang berlarian. Dengan memasang pagar di teras, maka bisa mencegah anak-anak berlarian keluar rumah.

Baca juga: 5 Ide Pagar untuk Taman di Rumah yang Cantik

Selain fungsional, pagar yang dipasang di teras rumah juga bisa menambah estetika di area tersebut. Bahkan, desain pagar bisa disesuaikan dengan keinginan dan konsep eksterior rumah agar tampilannya lebih menarik. 

Dikutip dari Livspace, Minggu (7/7/2024), berikut beberapa ide desain pagar teras yang membuat tampilan luar rumah lebih estetik. 

Pagar kayu

Ilustrasi pagar di teras rumahSHUTTERSTOCK/DAVID PAPAZIAN Ilustrasi pagar di teras rumah

Jika ingin memasang pagar di teras rumah, maka pertimbangkanlah desain pagar kayu. Sebab, pagar kayu termasuk desain pagar yang tak lekang oleh zaman. Artinya, pagar kayu bisa digunakan kapan saja dan dapat dipadukan dengan berbagai tren dekorasi. 

Selain itu, desain pagar kayu juga memiliki daya tarik tersendiri karena memberikan kesan klasik dan sentuhan tradisional yang menawan. 

Baca juga: 5 Material Terbaik untuk Pagar Rumah

Namun, ada hal yang perlu diperhatikan jika memilih pagar dari kayu yakni material kayu yang digunakan. Pastikan pagar terbuat dari kayu berkualitas yang kokoh, sehingga tidak mudah lapuk. 

Pagar modern dengan desain tertutup

Selanjutnya, ide desain pagar teras yang bisa dipilih yaitu pagar tertutup. Desain pagar ini memberikan kesan modern dan ramping.

Selain itu, pagar tertutup juga menawarkan keamanan yang cukup baik dan dapat menjaga privasi tanpa mengurangi gaya pada eksterior rumah. Umumnya, pagar tertutup terbuat dari bahan yang tahan lama seperti aluminium atau baja tahan karat.

Baca juga: 5 Cara untuk Membuat Pagar Kayu Tetap Awet dan Bagus

Pagar yang dibuat tinggi

Desain pagar seperti ini bisa menambah fungsionalitas dan gaya di luar ruangan. Pagar tinggi biasanya dibuat di atas lantai teras. 

Pagar tinggi dapat menambah fitur arsitektur yang khas dan dapat meningkatkan daya tarik dan keamanan di area tersebut.

Pagar dari kaca

Material kaca juga bisa dipilih untuk membuat pagar di teras rumah. Pagar dari kaca akan memberikan sentuhan anggun dan modern di luar ruangan.

Kombinasi panel kaca transparan dan batang ramping juga bisa menciptakan ilusi lapang yang membuat pemandangan luar rumah terlihat jelas tanpa adanya penghalang.

Baca juga: 6 Inspirasi Pagar Rumah Minimalis

Ilustrasi pagar teras rumah.SHUTTERSTOCK/ARTAZUM Ilustrasi pagar teras rumah.

Desain kontemporer

Terakhir, ide desain pagar teras yang estetik yaitu desain kontemporer. Di era modern seperti saat ini, pagar dengan desain kontemporer ternyata masih terlihat cantik.

Pagar dengan desain kontemporer biasanya memadukan garis-garis bersih, pola geometris, dan material premium untuk menciptakan tampilan yang ramping dan canggih di luar ruangan.

Pagar dengan gaya kontemporer biasanya terbuat logam atau besi yang kokoh, sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat