airtronicfirearms.com

8 Ras Kucing Kecil yang Lucu dan Penyayang

Ilustrasi ras kucing Munchkin.
Lihat Foto

JAKARTA, - Ras kucing kecil menjadi hewan peliharaan yang populer karena ukurannya yang mungil dan bagian-bagiannya tubuhnya yang lucu. 

Ras kucing kecil juga terlihat menggemaskan serta mudah dibawa saat bepergian. Ras kucing kecil biasanya memiliki berat 2,26-4,5 kilogram. Sedangkan ras kucing yang lebih besar memiliki berat badan 6,8 kilogram atau lebih. 

Baca juga: 5 Ras Kucing Termahal, Harganya Mencapai Ratusan Juta Rupiah

Tinggi badan ras kucig kecil dapat bervariasi karena beberapa kucing memiliki kaki yang ramping dan yang lainnya, seperti kucing Munchkin, berdiri kurang dari 25 sentimeter di bahu.

Selain itu, ras kucing kecil memiliki berbagai macam bulu, warna, serta fitur unik untuk membedakan satu ras kucing dengan yang lainnya. 

Ras kucing kecil juga mempunyai perawatan yang mudah, biaya sedikit, dan tidak mengambil banyak ruang di rumah. 

Jika Anda tertarik memeliharanya, berikut sejumlah ras kucing kecil yang lucu dan penyayang dikutip dari The Spruce Pets, Selasa (9/7/2024). 

Baca juga: 10 Ras Kucing yang Cocok Dipelihara di Apartemen, Mana Kesukaan Anda? 

Munchkin

Ilustrasi ras kucing Munchkin.Shutterstock/MDavidova Ilustrasi ras kucing Munchkin.
Munchkin adalah ras kucing terpendek di dunia. Munchkin memiliki mutasi genetik yang terjadi secara alami, yang menghasilkan kaki lebih pendek sehingga membuatnya bertubuh pendek dengan tinggi sekitar 17-22 sentimeter pada bagian bahu.

Menurut Guinness World Records--buku referensi tahunan berisi kumpulan rekor dunia--kucing Munchkin dewasa terpendek berasal dari Napa, California, bernama Lilieput, dengan tinggi badan 13 sentimeter pada 2013.

Ada beberapa kontroversi di dunia kucing apakah etis untuk terus membiakkan Munchkin berkaki pendek.

International Cat Association mengakui Munchkin sebagai ras terdaftar, sedangkan Cat Fanciers' Association tidak mengakuinya. 

Baca juga: 9 Ras Kucing yang Sudah Jarang Ditemukan di Dunia 

Singapura

Selanjutnya, ras kucing kecil yang lucu dan penyayang adalah Singapura. Umumnya dianggap sebagai ras kucing terkecil, Singapura tumbuh dengan berat 1,8 hingga 3,6 kilogram.

Sesuai dengan namanya, kucing Sngapura berasal dari Singapura. Ras kucing ini telah menjadi kesayangan dunia kucing karena ukurannya yang kecil serta matanya menggemaskan dan menawan.

Meski berukuran kecil, kucing Singapura memiliki banyak cinta untuk diberikan pada pemiliknya. Kucing ini dikenal sebagai hewan peliharaan yang menyenangkan dan suka bermain.

Singapura memiliki tubuh berotot dan kemampuan atletis yang mengejutkan, yang akan membuat Anda terkesan meski bertubuh kecil.

 

Baca juga: 6 Ras Kucing Tak Berbulu yang Lucu Dan Menggemaskan 

Cornish rex 

Kaki panjang dan ciri khas Cornish rex mungkin memberi Anda kesan bahwa ras kucing ini lebih besar dari sebenarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat