airtronicfirearms.com

5 Kombinasi Warna Kamar Mandi yang Tak Lekang oleh Zaman

kamar mandi berwarna pink dan abu-abu cerah
Lihat Foto

JAKARTA, - Skema warna yang tepat membuat kamar mandi terlihat lebih menarik. Ada beberapa kombinasi warna yang bisa dipilih untuk mendekorasi kamar mandi

Setiap kombinasi warna bisa memberikan kesan tersendiri di dalam kamar mandi. Terdapat beberapa kombinasi warna yang ternyata tak lekang oleh zaman. 

Baca juga: 5 Aturan Kombinasi Warna yang Tepat Menurut Ahli

Artinya, kombinasi warna tersebut bisa digunakan kapan saja dan bisa dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi.

Dikutip dari Ideal Home, Selasa (9/7/2024), berikut ini beberapa kombinasi warna kamar mandi yang tak lekang oleh zaman. 

Warna hitam dan putih untuk berikan kesan klasik

ilustrasi kamar mandi berwarna hitam dan putihShutterstock/Joseph Hendrickson ilustrasi kamar mandi berwarna hitam dan putih

Salah satu kombinasi warna yang bisa dipilih untuk menghias kamar mandi yaitu hitam dan putih. Warna ini bisa memberikan kesan klasik di dalam kamar mandi. 

Meski memberikan kesan klasik, warna hitam dan putih tetap cocok dipadukan dengan gaya interior atau properti apapun. 

Warna hitam dan putih juga bisa dipadukan dengan pola yang rumit untuk memberikan kesan menarik di ruangan tersebut. 

Baca juga: 5 Ide Kombinasi Warna Klasik, Bikin Rumah Lebih Cantik dan Estetik

Merah muda dan abu-abu

Selanjutnya, kombinasi warna kamar mandi yang tak lekang oleh zaman yaitu merah muda dan abu-abu. Sophia Ayrton-Grime, desainer interior dan pendiri Studio Raff mengatakan bahwa warna merah muda bisa menciptakan kedalaman di sebuah ruangan. 

Salah satu cara untuk membuat warna merah muda terlihat abadi yaitu memadukannya dengan warna netral seperti abu-abu pucat. 

Warna abu-abu bisa membuat kamar mandi kecil terlihat lebih besar. Warna netral ini juga bisa melengkapi tampilan warna merah muda yang anggun dan cantik. 

Baca juga: 6 Ide Kamar Mandi Berwarna Pink, Bikin Ruangan Lebih Cantik

Terakota dan putih

Selain merah muda, warna cerah lainnya yang juga bisa digunakan untuk menghias kamar mandi yaitu terakota. Warna tanah dengan rona jingga ini membuat kamar mandi terasa hangat dan cerah. 

Warna terakota cocok dipadukan dengan warna putih. Kombinasi dua warna ini bisa membuat kamar mandi tampak segar, sejuk, dan klasik. 

Hijau dan emas

ilustrasi kamar mandi berwarna hijauShutterstock/myboys.me ilustrasi kamar mandi berwarna hijau

Hijau sudah sejak lama menjadi warna kamar mandi yang tak lekang oleh waktu. Warna ini bisa membangkitkan estetika yang tenang dan santai. 

Semua nuansa hijau terlihat bagus untuk menghias kamar mandi. Warna hijau juga bisa dipadukan dengan warna lain, seperti emas. 

Perpaduan warna hijau dengan emas bisa memberikan kesan mewah dan elegan di dalam ruangan. Apalagi jika dua warna tersebut dipadukan dengan marmer, maka tampilan kamar mandi akan terlihat lebih menawan. 

Baca juga: 5 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Hijau Zaitun

Biru laut dan merah muda

Terakhir, kombinasi warna kamar mandi yaitu biru laut dan merah muda. Kombinasi warna ini membuat kamar mandi terasa lebih nyaman dan dramatis.

Warna biru laut bisa digunakan pada dinding kamar mandi, sedangkan merah muda bisa ditampilkan pada perlengkapan kamar mandi seperti bak mandi, tempat sabun, hingga handuk. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat