airtronicfirearms.com

Bukan Sakit, Ini 6 Ras Anjing Bermata Hijau yang Menakjubkan

Ilustrasi anjing Australian shepherd.
Lihat Foto

JAKARTA, - Anjing dapat memiliki berbagai macam warna mata, dari hitam, coklat, biru muda, warna-warna di antaranya, hingga hijau. 

Bisa dibilang hijau menjadi warna mata anjing paling menawan, tetapi langka, dari semuanya. Warna hijau ini bervariasi, seperti hijau zamrud hingga hijau giok. 

Baca juga: 6 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Tempat Tidur Anjing

Anjing bermata hijau jarang ditemukan karena warna tersebut merupakan sifat resesif. Seekor anjing membutuhkan dua salinan gen untuk memiliki mata hijau, sementara hanya satu gen spesifik yang dibutuhkan untuk mata cokelat.

Banyak ras anjing populer yang memiliki mata hijau. Selain itu, ras anjing bermata hijau yang populer sering kali memiliki ciri lain yang sama, seperti bulu dan hidung berwarna coklat hati atau cokelat, bukan hitam. Hal ini karena gen untuk warna mata dan bulu saling terkait.

Nah, dilansir dari The Spruce Pets, Rabu (10/7/2024), berikut beberapa ras anjing bermata hijau yang menakjubkan. 

Baca juga: 8 Ras Anjing K9 yang Cerdas dan Populer, Banyak Bantu Tugas Polisi

American staffordshire terrier

American staffordshire terrier, yang sering disebut Am Staff atau Staffies, adalah anjing yang kekar dan bertubuh kuat.

Hannah Hart, dokter hewan di Chewy, menggambarkan American staffordshire terrier memiliki otot-otot yang kuat dan kepala lebar dengan tulang pipi menonjol.

Namun, di balik fisik yang mengesankan itu, terdapat sisi penyayang,dan mata hijau  yang penuh perasaan mungkin menjadi petunjuk pertama.

Anjing American staffordshire terrier dikenal sebagai sahabat setia yang senang berpelukan dan bermain dalam ukuran yang sama.

"Sediakan setidaknya 60 menit latihan setiap hari, seperti mengajaknya berjalan-jalan, mengambil, tarik tambang, dan bermain dengan mainan teka-teki atau mainan yang mengeluarkan makanan," kata Hart. 

Baca juga: 9 Ras Anjing yang Membutuhkan Perawatan Khusus

Labrador retriever

Ilustrasi anjing Labrador retriever. Anjing bisa mendeteksi rasa takut pada manusia.Shutterstock/sanjagrujic Ilustrasi anjing Labrador retriever. Anjing bisa mendeteksi rasa takut pada manusia.
Selanjutnya, ras anjing bermata hijau yang menakjubkan adalah Labrador retriever. Labrador adalah anjing keluarga  klasik.

Ras anjing ini memiliki bulu dan hidung berwarna coklat muda serta mata hijau yang memukau. Dengan akar dalam berburu dan mengambil, Labrador retriever memiliki energi tinggi sehingga perlu mendapat latihan fisik, seperti bermain menangkap dan berenang.

Namun, anjing Labrador retriever ini juga sangat mudah dilatih dan menyenangkan. Anda akan sering melihat Laboratorium yang menjalankan peran sebagai anjing pembantu atau anjing terapi. 

Baca juga: 5 Ras Anak Anjing Termahal di Dunia, Tertarik Memeliharanya?

Shih tzu

Anjing taring agung ini hampir selalu memiliki mata cokelat gelap, tetapi kadang-kadang dapat hadir dengan mata hijau dan bulu berwarna merah dan putih.

Shih tzu berasal dari abad ke-14, yang berasal dari campuran ras anjing Lhasa apso dan Peking. Shih tzu memiliki bulu panjang yang tergerai meski banyak pemiliknya memilih  memangkas bulunya menjadi pendek.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat