airtronicfirearms.com

5 Warna Gorden di Kamar Tidur, Bikin Suasana Lebih Nyaman

Gorden di kamar tidur berwarna kuning
Lihat Foto

JAKARTA, - Warna gorden bisa mempengaruhi suasana di dalam ruangan. Hal ini juga berlaku pada gorden yang ditempatkan di kamar tidur. 

Warna gorden yang tepat bisa membuat kamar tidur terasa lebih nyaman. Selain itu, warna gorden juga bisa melengkapi tampilan dekorasi ruangan yang membuat kamar tidur terlihat semakin estetik. 

Ada beragam warna yang bisa dipilih untuk gorden di kamar tidur. Dikutip dari House Digest, Rabu (10/7/2024), berikut ini pilihan warna gorden di kamar tidur

Baca juga: 5 Warna Gorden yang Cocok Dipadukan dengan Dinding Abu-abu

Krem

ilustrasi gorden berwarna krem di kamar tidur/HILDA B ALEXANDER ilustrasi gorden berwarna krem di kamar tidur

Warna netral seperti krem bisa dipilih sebagai warna gorden untuk kamar tidur. Warna krem bisa menciptakan suasana yang menyenangkan dan tenang di dalam ruangan apapun, termasuk kamar tidur. 

Sebagai warna netral, krem juga bisa dipadukan dengan berbagai gaya dekorasi yang membuat tampilan kamar tidur terlihat semakin cantik. 

Cokelat

Selain krem, warna netral lainnya yang juga cocok digunakan sebagai warna gorden di kamar tidur yaitu cokelat. Warna cokelat bisa menambah kehangatan dan rasa nyaman di dalam ruangan. 

Gorden berwarna cokelat sangat cocok dipadukan dengan dinding putih, sehingga tampilan ruangan terasa seimbang.

Selain itu, warna cokelat yang gelap juga bisa menghalangi cahaya masuk ke dalam ruangan, sehingga bisa membuat tidur lebih nyenyak. 

Baca juga: 7 Warna Gorden yang Cocok untuk Dinding Kuning

Merah

Jika ingin menghadirkan suasana semangat dan segar di pagi hari, maka gorden berwarna merah bisa menjadi pilihan. Saat terkena matahari, gorden berwarna merah akan membuat seluruh ruangan terlihat cerah. 

Namun perlu dipahami bahwa warna merah bukanlah warna netral, sehingga perlu berhati-hati saat memadukan warna merah dengan ornamen dekorasi lain agar tidak membebani ruangan. 

Hitam

Warna hitam juga bisa dipilih sebagai warna gorden di kamar tidur. Warna gelap ini bisa menghalau cahaya berlebih yang masuk ke kamar tidur dengan maksimal. 

Menggunakan gorden berwarna hitam akan membuat kamar tidur terasa gelap dan tenang. Selain itu, warna hitam juga membuat ruangan terlihat sederhana. 

Baca juga: Warna Gorden Ini Bisa Bikin Ruangan Sempit Tampak Luas

Putih

Ilustrasi gorden putih di kamar tidurUnsplash/im3rdmedia Ilustrasi gorden putih di kamar tidur

Selain hitam, warna putih juga bisa pilih sebagai warna gorden. Warna putih membuat ruangan terlihat lebih lapang. 

Gorden ini memungkinkan sinar matahari masuk, sehingga cocok untuk ruangan yang ingin dibuat lebih terang. 

Sebagai warna netral, gorden putih bisa dipadukan dengan berbagai warna dan ornamen dekorasi yang membuat ruangan terlihat lebih menarik. 

Nah, itulah sejumlah warna gorden di kamar tidur. Pilihan warna gorden bisa disesuaikan dengan kesan dan suasana yang ingin dibangun di dalam kamar. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat