airtronicfirearms.com

Yudha Arfandi Disebut Tenggelamkan Dante karena Hubungan dengan Tamara Tyasmara Tak Direstui

Kekasih artis peram Tamara Tyasmara melakukan rekonstruksi adegan kasus kematian anak sang artis di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/2/2024).
Lihat Foto


JAKARTA, - Jaksa Penuntut Umum Pengadilan (JPU) Negeri Jakarta Timur dalam dakwaannya menyebut bahwa Yudha Arfandi punya dendam karena huhungannya tidak direstui ibunda artis Tamara Tyasmara, Rustiya Aryuni.

Yudha merupakan terdakwa kasus dugaan pembunuhan anak Tamara, Dante.


Dalam dakwaan, Yudha disebut kesal dan melampiaskannya kepada Dante.

Baca juga: Tamara Tyasmara: Aku sebagai Ibu Ingin Sidang Kasus Kematian Dante Digelar Secara Terbuka

“Rasa kesal terhadap rencana pernikahannya dengan saksi Tamara Tyasmara tidak terlaksana membuat terdakwa merasakan dendam,” tulis Jaksa dalam dakwaan yang diakses dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, dikutip , Kamis (11/7/2024).

“Sehingga melampiaskan kekesalannya terhadap anak korban Raden Andante Khalif Pramudityo dengan melakukan beberapa perbuatan yang dapat membahayakan anak korban,” lanjut tulisan di SIPP.

Dalam SIPP tersebut, jaksa penuntut umum menyebut bahwa Rustiya tidak merestui hubungan Yudha dan Tamara karena Yudha dan anaknya kerap bertengkar selama menjalani hubungan.

Baca juga: Yudha Arfandi Didakwa Pembunuhan Berencana dalam Kasus Kematian Dante

Saat bertengkar, Rustiya melihat Yudha juga kasar terhadap anaknya.

“Meskipun sering terjadi pertengkaran antara terdakwa dengan saksi Tamara Tyasmara, namun terdakwa dengan saksi Tamara Tyasmara merencanakan untuk melangsungkan pernikahan,” tulis SIPP

“Meskipun tidak diketahui saksi Rustiya Aryuni sebagai orangtua kandung saksi Tamara Tyasmara yang tidak menyetujuinya dengan alasan terdakwa sering melakukan kekerasan fisik terhadap saksi Tamara,” lanjut SIPP.

Dalam SIPP tersebut disebutkan bahwa ada beberapa tindakan yang sempat dilakukan Yudha telah membahayakan nyawa Dante.

Baca juga: Tetap Yakin Anaknya Dante Dibunuh, Angger Dimas: Saya Akan Buka Selebar-lebarnya

Seperti, pada 2 Januari 2024 di The Jungle Sentul, Yudha mengajak Dante berenang di kolam dewasa dengan alasan latihan renang. Saat itu, Dante sempat menangis ketakutan dengan bibir biru dan tangannya yang dingin.

“Terdakwa tetap mencoba memaksa untuk mengajak berenang saat itulah saksi Tamara Tyasmara mengangkat anak korban ke kolam renang anak,” tulis dalam SIPP.

Lalu, Yudha kembali mengajak Dante berenang dengan alasan melatih renang pada 4 Januari 2024 di Water Boom Lippo Cikarang.

Saat itu, Dante di kolam renang dewasa mengalami mual dan mau muntah. Namun, Yudha tetap memaksa untuk berenang.

Melihat keadaan anaknya tersebut, Tamara pun meminta Dante berhenti berenang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat