airtronicfirearms.com

Eks Gitaris Red Hot Chili Peppers Digugat atas Kematian yang Tidak Wajar Akibat Kecelakaan Mengemudi

Para personel Red Hot Chili Peppes: (dari kiri ke kanan) drummer Chad Smith, pemain bas Flea, gitaris Josh Klinghoffer, dan vokalis Anthony Kiedis.
Lihat Foto

- Josh Klinghoffer, mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, dituntut atas kematian yang tidak wajar dan kelalaian setelah diduga menabrak dan membunuh seorang pejalan kaki.

Menurut pemberitaan di Variety dan TMZ, insiden tersebut terjadi di Alhambra, California dan gugatan diajukan keluarga Israel Sanchez, korban berusia 47 tahun.

Insiden itu terjadi pada 18 Maret 2024 dan gugatan tersebut menuduh Klinghoffer menggunakan telepon genggamnya saat mengendarai mobil berjenis SUV.

Baca juga: Red Hot Chili Peppers Umumkan John Frusciante Gantikan Josh Klinghoffer

Lebih lanjut dikatakan, saat Klinghoffer berbelok ke kiri, Sanchez sedang berjalan di seberang jalan pada tanda penyeberangan. Sanchez tertabrak mobil dan kemudian meninggal karena luka-lukanya.

Dalam pernyataan yang dibagikan kepada Pitchfork, pengacara Klinghoffer, Andrew B. Brettler, mengatakan: “Ini adalah kecelakaan yang tragis. Setelah mobil menabrak pejalan kaki, Josh segera menepi, menghentikan kendaraan, menelepon 911, dan menunggu hingga polisi dan ambulans tiba. Dia sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan lalu lintas.”

Pengacara keluarga Sanchez, Nick Rowley, mengaku kepada Variety bahwa mereka “memiliki video dia di ponselnya pada saat dia memukul dan membunuh Israel Sanchez.”

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Pink as Floyd – Red Hot Chili Peppers

Dia melanjutkan: “Israel Sanchez sedang dalam perjalanan ke toko kelontong untuk membuat sup untuk keluarganya dan tidak pernah pulang. Dia melakukan segalanya dengan benar, mencari lalu lintas yang datang dan mematuhi rambu pejalan kaki, tetapi tragisnya Klinghoffer, yang terburu-buru dan sedang menggunakan telepon, menabraknya secara fatal dari belakang dengan sebuah SUV besar. Kehilangan dan kesedihan yang kini dihadapi keluarga Sanchez sangatlah besar. Kami tidak akan berhenti sampai ada akuntabilitas dan keadilan bagi Sanchez dan keluarganya.”

Sebagai informasi, Josh Klinghoffer bermain gitar dengan grup band Red Hot Chili Peppers dari 2009 hingga 2019 dan pada tahun 2020, diumumkan bahwa dia akan meninggalkan Red Hot Chili Peppers setelah 10 tahun menjadi personel.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Runaway – Red Hot Chili Peppers

Josh Klinghoffer kemudian mengatakan tidak ada perasaan sakit hati antara dia dan Red Hot Chili Peppers.

Josh Klinghoffer kemudian digantikan anggota lama John Frusciante yang bergabung kembali ke Red Hot Chili Peppers.

Sejak keluar dari band, Klinghoffer telah tampil sebagai anggota tur band Pearl Jam dan Jane’s Addiction.

NME telah menghubungi perwakilan Josh Klinghoffer untuk memberikan komentar. Namun belum ada tanggapan sampai berita ini ditayangkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat