airtronicfirearms.com

Hanung Bramantyo: Saya Tak Butuh Lagi Ketenaran dan Eksistensi

Sutradara Hanung Bramantyo saat diwawancarai usai syuting film Gowok Kamasutra Jawa di Yogyakarta, Selasa (9/7/2024).
Lihat Foto

JAKARTA, - Sutradara Hanung Bramantyo mengungkapkan tujuan hidupnya dalam membuat sebuah film telah bergeser.

Hanung (48) mengaku popularitas individu dan citra bukan targetnya.

"Di usia saya sekarang ini, 'Saya mau apa sih?', gitu kan. Saya enggak butuh lagi ketenaran, saya enggak butuh lagi eksistensi, bahkan saya tidak punya keinginan menjadi sutradara kelas dunia," kata Hanung Bramantyo ditemui usai syuting sebuah film di Yogyakarta, Selasa (9/7/2024) malam.

Baca juga: Hanung Bramantyo Tak Bayangkan soal Laris, Ini Alasan Buat Film Ipar adalah Maut

Menurut dia, Indonesia telah menjadi negara yang bisa bersaing di kancah dunia.

"Saya lebih berpikir tentang bagaimana saya membuat sebuah film yang memiliki arti buat negara saya dan tentunya memiliki arti huat diri saya," ungkap Hanung Bramantyo.

Belum lama ini, Hanung pergi ibadah haji. Ia mengaku berdoa agar ke depan karyanya bisa mempunyai arti untuk keluarga dan masyarakat.

Baca juga: Hanung Bramantyo Garap Film tentang Dukun Seksual, Gowok Kamasutra Jawa

"Saya sudah enggak punya impian apa pun lagi, karena impian saya hanya satu, apa yang keluar dari kepala saya itu punya arti," tutur Hanung Bramantyo.

Sebelumnya, Hanung mengaku memproduksi film Ipar adalah Maut adalah karena ada pesan penting yang berkaitan dengan menolak permintaan mertua dan hadist dalam agama Islam.

Tahu-tahu, Ipar adalah Maut telah mengantongi 4,3 juta penonton dalam 25 hari tayang.

Baca juga: Sinopsis Legenda Sundel Bolong, Horor Hanung Bramantyo

Kini Hanung tengah disibukkan dengan proses syuting film Gowok Kamasutra Jawa, tentang praktik dukun seksual di masa lampau.

Pesan yang ingin disampaikan Hanung ialah kewajiban dan tanggung jawab seorang suami dalam menjaga kepuasan nafkah batin kepada istri.

Sebab, menurutnya permasalahan rumah tangga yang berujung perselingkuhan atau perceraian bisa bermula dari hal tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat