airtronicfirearms.com

MotoGP Americas 2024: Vinales Tampil Perkasa, Marquez Jatuh

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Amerika 2024
Lihat Foto

Maverick Vinales (Aprilia) keluar sebagai pemenang dalam balapan MotoGP Americas 2024, disusul Pedro Acosta (GASGAS Tech 3) dan Enea Bastianini (Ducati).

Maverick Vinales menjadi hanya pebalap kelima yang berhasil memenangi sebuah balapan kelas premier dengan tiga pabrikan berbeda. Sebelum ini, dirinya pernah merasakan podium tertinggi bersama Suzuki dan Yamaha.

Balapan berlangsung di Circuit Of The Americas, pada Senin (15/4/2024) dini hari WIB.

Vinales yang menjadi pemenang pada balapan Sprint MotoGP Americas 2024, melakukan aksi luar biasa.

Walau memulai balapan di urutan terdepan, Vinales sempat tercecer ke posisi ke-10 hingga akhirnya finis sebagai pemenang.

Nasib sial menimpa Marc Marquez (Gresini) yang harus keluar kehilangan poin pada balap kali ini karena terjatuh di tikungan ke-11.

Berkat kemenangan yang diraih Vinales, ia mendapatkan kenaikan peringkat klasemen sementara MotoGP 2024. Vinales menempati posisi ketiga dengan 56 poin.

Martin masih memuncaki klasemen MotoGP 2024 dengan 80 poin, setelah merampungkan balapan di urutan keempat.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2024; Keajaiban Vinales, Marquez Jatuh Lagi

Maverick Vinales (Aprilia) yang memulai balapan di urutan pertama harus turun ke posisi ke-10 setelah mengawali start tidak sempurna dan disalip pebalap lainnya di tikungan pertama.

Pedro Acosta (GASGAS Tech 3) yang mulai balapan di belakang Vinales mampu menyingkirkannya di tikungan pertama, disusul Jorge Martin (Pramac) dan Marc Marquez (Gresini). 

Martin melewati Acosta untuk posisi pertama pada putaran keempat, persaingan yang terjadi juga membawa Marquez dan Francesco Bagnaia (Ducati) menempel di belakang mereka.

Pada putaran keenam, Marquez turun ke posisi keempat setelah menabrak bagian belakang motor Martin saat mencoba menyalip untuk merebut posisi terdepan.

Vinales yang telah menyalip beberapa pebalap, berada di posisi kelima membuntuti Bagnaia. Pemenang balapan Sprint MotoGP Amerika 2024, sukses melewati Bagnaia untuk urutan keempat pada putran kesepuluh.

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika 2024, Balapan Mulai Senin Dini Hari

Marquez sempat memimpin jalannya balap pada putaran ke-11 setelah melewati Acosta, harus keluar setelah terjatuh di tikungan sebelas.

Vinales merebut posisi kedua dari Martin di putaran ke-12, kemudian mendekati Acosta untuk kembali memimpin jalannya balap. Pebalap asal Spanyol memastikan diri terdepan, setelah melewati Acosta di putaran ke-13.

Pebalap asal Spanyol kian nyaman memimpin balap setelah melewati Acosta dan membuat jarak 1 menit 122 detik, disusul oleh Martin di urutan ketiga.

Enea Bastianini melewaati Martin untuk posisi ketiga di putaran ke-19. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat