airtronicfirearms.com

Ducati Resmikan Kedatangan Marc Marquez Hingga 2026

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024
Lihat Foto

- Tim pabrikan Ducati Corse meresmikan kedatangan Marc Marquez untuk mendampingi Francesco Bagnaia di musim MotoGP 2025 dan 2026.

Marc Marquez yang telah mengangkat enam gelar juara dunia MotoGP akan menggantikan Enea Bastianini di tim asal Bologna, Italia, tersebut.

Kepindahan ini diyakini bakal membuat Marc Marquez makin piawai di lintasan mengingat dirinya kini memesona bersama tim Gresini dengan memakai motor Ducati versi tahun lalu.

Marquez kini duduk di peringkat ketiga klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP 2024 dengan 136 angka, di belakang Bagnaia (153) dan pemimpin klasemen sementara Jorge Martin (171).

Ia juga mengamankan tiga podium bersama Gresini.

The Crash melaporkan beberapa hari lalu bahwa The Baby Alien sebenarnya akan kehilangan slot membalap di tim pabrikan Ducati dari  Jorge Martin.

Marquez sendiri diplot membalap di Pramac dengan dukungan teknis selayaknya pebalap pabrikan dari Ducati.

Baca juga: Jorge Martin Gabung Aprilia, Marquez Mendekat ke Ducati untuk MotoGP 2025

Namun, Marquez enggan pindah ke kursi utama di Pramac dengan mengatakan bahwa hal tersebut "bukan opsi bagi saya."

Motorsport kemudian melaporkan bahwa penolakan Marquez ini membuat petinggi Ducati panik karena mereka tak ingin melihat sang pebalap pergi ke pabrikan lain.

Alhasil, Ducati pun mengumumkan kedatangan pebalap kelahiran 17 Februari 1993 tersebut.

 “Saya sangat senang bisa mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan," ujar Marquez di situs resmi MotoGP.

"Pada dasarnya, sejak pertama kali bersentuhan dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik."

"Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah untuk melanjutkan jalur ini, untuk terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Francesco Bagnaia telah menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut."

"Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada tahun 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat